Nasib Apes Dialami Edi Cotok! Belum Dua Jam Berhasil Mencuri Motor di Limapuluh Kota, Dirinya Keburu Ditangkap Polisi

Edi Cotok pelaku curanmor

SUMBARTIME.COM-Nasib sial dan apes dirasakan oleh seorang pelaku curanmor inisial EO (33) alias Edi Cotok.

Belum sampai dua jam berhasil menggondol sebuah motor merk honda jenis Beat warna putih biru dengan nomor polisi BA 3006 CK, milik korban Yoliana Fitri, warga Jorong Koto Lamo, Nagari Tanjung Pauh, Pangkalan Koto Baru, dirinya sudah keburu diciduk tim Reskrim Polres Limapuluh Kota.

Iklan

Alhasil pelaku yang merupakan warga Jorong Koto Panjang Nagari Kubang Putih, Kabupaten Agam itu, harus mendekam di balik jeruji besi tanpa sempat menikmati hasil curiannya tersebut.

Menurut Kapolres Limapuluh Kota AKBP Trisno Eko Santoso, memlalui Kasatreskrim AKP Nofrizal Can, Selasa (27/10) pagi, menjelaskan kasus bermula dari raibnya motor milik Yoliana Fitri yang terparkir di depan rumah kenalannya di kawasan Ulu Aia, Kecamatan Harau, pada Senin 26 Oktober 2020, malam sekira pukul 22.00 WIB.

Selanjutnya korban bersama warga setempat langsung melaporkan telah kehilangan tersebut kepada anggota Reskrim Polres Limapuluh Kota yang pada malam kejadian sedang stand by di posko pengamanan anti penyakit masyarakat yang terletak tidak jauh dari lokasi kejadian.

Mendapatkan laporan Tim Opsnal langsung turun ke TKP dan melakukan penyelidikan awal, meminta keterangan kepada sejumlah saksi.

Dari informasi yang masuk, diketahui orang yang menggondol motor milik korban pelakunya ada dua orang. Informasinya motor dicuri dengan dicara distep (ditarik) dengan menggunakan motor lain milik para pelaku. Selain itu, polisi juga mendapat kabar, jika motor hasil curian itu dibawa kabur ke arah Pekanbaru.

Polisi yang mendapatkan informasi, tanpa membuang waktu langsung melakukan pengejaran sambil berkoordinasi dengan Polsek Pangkalan.

Tidak sia sia, usah aparat membuahkan hasil. Tepat berada di rumah makan Kelok Indah, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Riau, tim gabungan Reskrim Polres Limapuluh Kota dan Polsek Pangkalan menemukan motor milik korban yang dicuri sedang dibawa oleh EO alias Edi Cotok.

Saat polisi berhasil menghentikan pelaku dan menangkapnya dilakukan intrograsi. Hasilnya, pelaku mengakui jika baru saja melakukan pencurian sepeda motor di kawasan Ulu Aia, bersama dengan seorang kawannya inisial Ad. Kepada polisi Edi Cotok menjelaskan dalam usaha membawa kabur motor curian itu dia dan temannya menaiki kendaraan motor masing masing.

Selanjutnya polisi melakukan pengejaran kembali terhadap rekan dari Edi Cotok, yakni Ad. Setelah beberapa saat kemudian, polisi sempat berhasil menemukan Ad. Namun saat dilakukan penghadangan, yang bersangkutan berusaha kabur hingga terjatuh dari motornya, jenis Vario warna hitam.

Akan tetapi sempat terjatuh dari motor bukannya menyerah, namun Ad tetap berusaha kabur masuk ke dalam hutan. Hingga berita ini diturunkan polisi masih melakukan penyisiran terhadapnya.

Sementara itu, Edi Cotok yang berhasil ditangkap bersama barang bukti, saat dilakukan pemeriksaan di Mapolres Limapuluh Kota, mengakui selain berhasil menggondol motor milik korban bernama Yolanda, sebelumnya dirinya bersama Ad juga telah berhasil membawa kabur satu unit motor milik warga Jorong Koto Panjang, Nagari Kubang Putih, Agam, yakni motor Vario warna hitam dengan nomor polisi BA 4796 LY, yang kini telah diamankan Polres Limapuluh Kota.

Selain itu, Edi cotok juga merupakan residivis dalam kasus yang sama di Polres Kampar, papar Nofrizal Can menjelaskan. (rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here