Mobil Dinas Istri Bupati Padang Pariaman Tabrak Bocah Hingga Tewas di Lokasi

Mobil dinas istri Bupati Padang Pariaman makan korban

SUMBARTIME.COM-Seorang bocah bernama Zakaria (10) tewas setelah ditabrak mobil dinas istri Bupati Padang Pariaman di Jalan Syekh Burhanuddin, Dusun Binasa, Desa Marunggi, Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman.

Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis 16 Juli 2020, selepas Magrib. Korban yang baru saja keluar dari Mesjid usai mengaji dan hendrak menyebarang jalan ditabrak mobil dinas Istri Bupati jenis Inova Venturer yang saat itu memakai nopol polisi BA 1172 BB.

Iklan

Akibatnya sang bocah terpental sejauh 3 meter dan diketahui meninggal dunia di lokasi kejadian. Ironisnya, sopir yang membawa mobil tersebut kabur begitu saja melarikan diri dari TKP.

Kasat Lantas Polres Padang Pariaman, Iptu M Sugindo saat dihubungi awak media, Selasa (21/7) membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya sesaat setelah peristiwa terjadi polisi langsung turun ke lokasi dan melakukan olah Kejadian Perkara.

Dari hasil penyelidikan diketahui jika mobil tersebut adalah kendaraan dinas dari Pemkab Padang Pariaman. Selanjutnya selang dua hari kemudian, sopir maut tersebut yang berinisial Y dan diketahui sebagai Pegawai Tenaga Harian Lepas telah diamankan dan ditetapkan sebagai tersangka, paparnya.

Selain itu mobil dinas tersebut juga telah disita dan dijadikan sebagai barang bukti, pungkasnya.

Adapun informasi lainnya yang berhasil dikumpulkan, saat peristiwa kejadian tabrakan maut tersebut, tutur beberapa warga yang ada di lokasi menuturkan mobil yang menabrak korban hingga tewas tersebut dalam kondisi cepat dan ngebut. Warga sempat melakukan pengejaran dan mengingatkan sopir agar berhenti. Namun himbuan warga tersebut tidak dihiraukan dan tetap kabur melarikan diri, ujar beberapa warga.

Terpisah, informasi dari pihak Humas Pemkab Padang Pariaman, membenarkan jika mobil dinas insti Bupati yang disopiri oleh Y telah menabrak seorang bocah hingga meninggal dunia. Namun pihak Humas menimpali saat peristiwa kejadian, istri Bupati tidak berada di dalam mobil dinas. Namun saat kejadian istri Bupati sedang mengadakan kunjungan ke Jakarta.

Atas peristiwa tersebut, Pemkab Padang Pariaman berlangsung kawa dan berduka cita. Direncanakan Bupati beserta istri akan melakukan takziah ke rumah duka. Mengenai persoalan hukum kita serahkan kepada Polisi bagaimana prosesnya peristiwa musibah tersebut, papar pihak Humas. (jo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here