MKKS Limapuluh Kota Gelar Lomba Debat

sumbartime.com,Harau – Musyawarah Kerja Kepala Sekolah SMA / MA Kabupaten Limapuluh Kota (MKKS SMA / MA) Mengadakan lomba debat, bertajuk National School Debating Competition (NSDC) dan Lomba Debat Bahasa Indonesia (LDBI) di SMA 1 Kecamatan Harau.

Sebanyak 8 sekolah dinyatakan lolos masuk babak semifinal pada hari ini, Kamis (26/4). Sekolah yang dinyatakan lolos pada NSDC adalah 2 grup dari SMAN 2 Harau, 1 grup dari SMAN 1 Situjuah Limo Nagari, 1 grup SMAN 1 Suliki dan 1 grup dari SMAN 1 Gunuang Omeh. Sedangkan pada LDBI 1 grup dari SMAN 1 Harau, 1 grup dari SMAN 1 Guguak dan 1 grup dari SMAN 1 Kapur IX.

Iklan

“Lomba ini mengambil juri sebanyak 4 orang, dari Universitas Negeri Padang (UNP) yaitu para dosen yang berkompeten dalam debat, mereka bersertifikat Nasional dan Internasional.” Kata Ketua Panitia Arizon yang juga merupakan Kepala Sekolah Kecamatan Lareh Sago Halaban.

Menurut Ketua MKKS SMA / MA Drs. Afrizal, melalui lomba debat ini diharapkan peserta yang terpilih nanti dapat menang ditingkat Provinsi dan menjuarai tingkat nasional, “mereka yang terpilih nanti adalah mereka yang dinyatakan the best speaker oleh dewan juri sebanyak 3 orang. Mereka ini lah nanti yang akan mewakili Kabupaten Limapuluh Kota untu berlomba pada tahapan berikutnya.” Jelas Ketua yang juga Kepala Sekolah SMAN 1 Kecamatan Harau. ( Fadli )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here