BALITBANGTAN RI APRESIASI PEMKO SOLOK

BALITBANGTAN

SUMBARTIME.COM-” Atas nama BALITBANGTAN RI saya mengapresiasi  pemerintah kota Solok yang telah memulai pembangunan Green House, dan kegiatan ini harus secepatnya dilanjutkan ” ungkap Kapus Litbangtan yang diwakili oleh kepala bidang Puslitbang Holtikultura, Dr. Idha Widi Arsanti, dalam kesempatannya disela rapat koordinasi antara Balitbangtan RI dengan Pemko Solok, Kamis, 26 April 2018, diruang rapat walikota Solok.

Dalam paparannya itu, Arsanti mengatakan, seharusnya kegiatan itu dimulai sejak 2017 lalu, namun disebabkan terkendala oleh penganggaran, makanya baru pada 2018 ini kegiatan itu dapat dilaksanakan.

Iklan

Dalam rapat koordinasi itu Arsanti juga menyebutkan, kegiatan itu harus dipacu, dan semakin cepat semakin baik, karena batas akhir pelaksanaan anggarannya hanya sampai Desember nanti, dan dalam hal itu dikatakannya, untuk mengejar terwujudnya Agrowisata Payo, sangat dibutuhkan sinergi semua kalangan terkait dan termasuk dengan masyarakat daerah setempat.

“Makin cepat makin baik, karena batas akhir pelaksanaan anggaran kami Setember, untuk itu jajaran Balitbangtan mengajak  Pemko Solok dan dinas teknisnya terutama masyarakat daerah setempat untuk bersinergi sehingga  Agrowisata Payo terwujudkan”

” Kegiatan harus dimulai pada 2018 ini, karena anggaran kegiatan itu telah masuk kedalam anggaran kegiatan Balitbangtan ”  imbuh Arsanti.

Rapat koordinasi  tentang pelaksanaan kegiatan dukungan inovasi teknologi pengembangan argowisata Kota Solok itu, dibuka secara resmi oleh wakil walikota Solok, Reinier, ST.MM, dan selain kepala bidang Puslitbangtan dan rombongannya, kegiatan itu  dihadiri oleh unsur instansi terkait yang ada dilingkungan pemerintahan kota Solok.

Dalam kesempatannya itu, wakil walikota Solok menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan dan tuntunan yang telah diberikan oleh Balitbangtan RI dalam menciptakan agrowisata Payo oleh Pemko Solok, dan diakuinya, tujuan itu akan sulit untuk digapai tampa adanya perhatian dari Balitbangtan tersebut.

Wakil walikota Solok mengatakan, fasilitas yang telah diberikan oleh Balitbangtan bagaikan sebuah kunci untuk keberhasilan, karena hal itu sangat membantu untuk mewujudkan terciptanya kawasan agrowisata yang telah ditetapkan di daerah Payo, kelurahan Tanah Garam, kota Solok.

Dan Ir.Reinier mengharapkan, agar Balitbangtan senantiasa untuk terus mendampingi Pemko Solok sampai kawasan agrowisata itu berdiri dengan nyata dan tercatat sebagai aset kota Solok, sebagaimana yang telah tertuang didalam Grand designnya yang telah ada.

Lebih jauh orang nomor dua dikota Solok itu menerangkan, rapat koordinasi yang digelar itu, merupakan tondak lanjut dari Memorandum Of Anderstanding (MOU) yang telah dilakukan oleh Walikota Solok dengan kepala pusat Balibangtan RI pada 2017 lalu, adapun hal tersebut adalah terkait dengan pengembangan kawasan agrowisata, tutur Wawako Solok mengakhiri.

Dari luputan Sumbartime.com,  disela rapat koordinasi yang dilakukan itu, Kapus Litbangtan yang diwakili Kepala Bidang Puslitbang Hortikultura Dr. Idha Widi Arsanti, menyerahkan hasil akhir dari Grand Design Dukungan Inovasi Teknologi Balitbangtan untuk Pengembangan Agrowisata diKota Solok, dan dalam penyerahan itu diterima lansung oleh wakil walikota Solok. (Gia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here