Merasa Tertipu dengan Investasi Bodong, Tiga Warga Pasaman Melapor ke Polisi

gambar ilustrasi

Sumbartime-Tertipu oleh kasus investasi bodong, 3 warga warga Kecamatan Dua Koto, Kabupaten Pasaman, melaporkan Nopeldi (35) ke Polres setempat.

Nopeldi warga Jorong Tonang Raya, Nagari Simpang Tonang, dilaporkan oleh ketiga korbannya masing masing, Yon Suhatman (42), Zulfidar (50) dan Yerisan (43) dengan tuduhan penggelapan uang sebesar 1,1 Milyar Rupiah.

Iklan

Terlapor yang mengaku sebagai buya tersebut, dilaporkan telah melakukan penipuan terhadap ketiga korbannya pada 2017 lalu. Saat itu terlapor mendatangi ketiga korbannya, dan mengajak untuk bekerja sama dalam proyek pembangunan di daerah korban masing masing dengan keuntungan yang cukup lumayan.

Menurut Kapolres Pasaman, AKBP Hasanuddin melalaui Kasatreskrim Iptu Zulhendri kepada awak media, Senin (26/02) menyebutkan jika masing masing korban seperti  Yon Suhatman telah menyetorkan uang kepada terlapor senilai Rp 520 juta, sementara Zulfidar dan Yerisan masing juga menyetorkan uang senilai Rp 550 Juta dan Rp 45 Juta.

Namun sampai batas waktu perjanjian untuk membagikan keuntungan kepada ketiga pelapor, realisasinya tidak pernah ada. Saat ketiga pelapor berusaha menghubungi terlapor, terkait berusaha mengelak dan menghindar, sehingga ketiganya melaporkan peristiwa dugaan penipuan tersebut ke Polisi.

Saat ini pihaknya masih mendalami kasus dugaan investasi bodong dengan modus pengerjaan proyek dengan untung yang cukup besar tersebut, papar Iptu Zulhendri lagi. (sggn)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here