Melawan Saat Ditangkap Oknum Perwira Polisi Yang Nyambi Jadi Kurir Sabu di Pekanbaru Ditembak

penangkapan dua kurir sabu oleh polisi di pekanbaru


SUMBARTIME.COM-Sampai Sabtu 24 Oktober 2020, siang pukul 12.00 WIB, oknum perwira polisi yang diduga nyambi jadi kurir narkoba jenis sabu masih dirawat secara intensif di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau.

Yang bersangkutan inisial Kompol ZZ (55) dirawat akibat ditembak anggota polisi saat melakukan penangkapan. Dirinya mendapatkan tembakan di bagian lengan dan punggung. Polisi terpaksa melepaskan tembakan terukur kepada bersangkutan karena melakukan perlawanan yang dapat membahayakan petugas dan warga di lokasi yang padat keramaian.

Iklan

Hal itu dibenarkan dan dikatakan oleh Direktur Ditresnarkoba Polda Riau Kombes Pol Victor Siagian, Sabtu (24/10).

“Sempat ada perlawanan dan melarikan diri lalu kita kejar, menghindari kendaraan pelaku menabrak pengendara lain dan masyarakat. Terpaksa kita lepaskan tembakan ke arah dalam mobil,”ungkapnya.

Dijelaskan Victor lagi, oknum perwira itu berpangkat Kompol dan bertugas di Ditreskrimum Polda Riau.

Selain mengamankan oknum yang diduga nyambi sebagai kurir pembawa sabu seberat 16 kg, polisi juga mengamankan satu orang lagi dengan inisial HW (52) di lokasi yang sama.

Diceritakan sebelumnya pada Jumat 23 Oktober 2020, malam sekira pukul 20.00 WIB, telah terjadi aksi heroik kejar kejaran anggota Ditresnarkoba Polda Riau terhadap dua orang kurir pembawa narkoba.

Kejadian berawal dari pihak Ditresnarkoba Polda Riau, pada sore harinya mendapatkan informasi jika akan ada transaksi narkoba jenis sabu di Pekanbaru.

Selanjutnya Tim Ditresnarkoba Polda Riau langsung turun ke lapangan melakukan penyelidikan. Dari hasil penyelidikan didapat info jika mobil pembawa narkoba itu akan melintas di jalan Arengka Pekanbaru.

Setelah beberapa saat menunggu, Ditresnarkoba menemukan satu unit mobil yang mencurigakan, selanjutnya dilakukan pembuntutan dari jalan Arifin Ahmad hingga ke Jalan Parit Indah.

Namun diduga dua orang yang ada di dalam mobil yang sedang dibuntuti tersebut curiga dan mengetahui jika mereka di ikuti langsung memutar arah menuju Jalan Jendral Soedirman.

Sementara barang bukti narkoba yang terdapat di dalam tas, sempat dibuang oleh mereka di jalanan.

Aksi kejar kejaran terus berlangsung hingga memasuki Jalan Soekarno Hatta. Di jalan tersebut dua kawanan kurir narkoba itu mencoba menghambat kejaran polisi dengan melepaskan tembakan ke kendaraan warga.

Demi menghindari terjadinya korban tembakan terhadap masyarakat, anggota Ditresnarkoba Polda Riau yang berpakaian preman melepaskan tembakan terarah dan terukur ke kaca mobil yang dikedarai oleh para kurir narkoba.

Selain itu polisi juga menabrakan mobil mereka ke kendaran kurir. Usaha itu berhasil mobil pelaku jaringan narkoba berhasil dihentikan dan selanjutnya dilakukan penangkapan yang sempat menjadi tontonan warga ramai.

Saat ini tutur Kombes Pol Victor Siagian lagi, polisi masih melakukan pengembangan kasus. Sementara kedua pelaku sudah dalam pengamanan dan pengamawasan Polda Riau, paparnya. (kr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here