Maling Kecil Penjarah Kebun Cabe di Payakumbuh Babak Belur Dihajar Warga

Gambar pelaku menndapatkan perawatan medis

SUMBARTIME.COM-Seorang maling kebun cabe kawasan Tarok, Payakumbuh Utara harus dilarikan ke RSUD Adnan WD Payakumbuh akibat tertangkap tangan dan diamuk warga sekitar, Rabu (30/05) dini hari sekira pukul 00.30 WIB.

Warga asal Nagari Simalanggang Kabupaten Limapuluh Kota itu mengalami luka bocor di bagian kepala akibat menjadi bulan bulanan massa yang geram atas aksinya melakukan penjarahan cabe di kebun milik warga. Tidak tanggung tanggung, dalam melancarkan aksinya dengan seorang diri tersebut, warga menemukan 4 karung goni cabe hasil petikannya di kebun milik orang.

Iklan

Ironisnya, maling yang yang berinisial Fjr (16) masih berusia belasan dan tercatat sebagai pelajar di salah satu sekolah Menengah Kejuruan di Kabupaten Limapuluh Kota. Dalam pengakuanya kepada warga yang memergoki perbuatannya, dirinya melakukan perbuatan tersebut demi memenuhi kebutuhan hidup selama bulan ramadhan dan lebaran, ujarnya.

Menurut warga, malam sebelumnya aksi maling cabe di kebun juga terjadi. Untuk itulah warga sepakat mengintai pelaku pencurian. Benar saja, kira kira Selasa tengah malam, muncul sesosok bayangan masuk ke dalam kebun cabe. Warga pun langsung mengepung lokasi dan tanpa membuang waktu pelaku langsung diamankan dan dihajar oleh warga hingga babak belur.

Beruntung nyawa pelaku selamat saat anggota polisi dari Polsekta Payakumbuh tiba di lokasi mengamankan pelaku dan meredakan amarah warga yang memuncak.

Sementara itu, Kapolsek Kota Payakumbuh, Kompol Rusirrwan kepada awak media membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya beruntung pihak kepolisian cepat tanggap datang ke lokasi serta menyelamatkan maling kecil tersebut dari amukan warga.

” Pelaku langsung kita amankan dan kita evakuasi serta kita larikan ke RSUD Adnan WD untuk mendapatkan perawatan medis atas luka yang dialaminya. Selanjutnya pelaku langsung kitaa amankan di Mapolsekta” ujar Kompol Rusirrwan menutup pembicaraan. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here