Luapan Sungai Lambe Membanjiri Ruas Jalan, Jalur Penghubung Muaro Paiti- Pangkalan Terputus

Sumbartime-Setelah banjir di Pangkalan Kotobaru, Kabupaten Limapuluh Kota, mulai surut, Sabtu (30/12) malam, giliran kawasan ruas jalan Propinsi yang menghubungkan Muaro Paiti Kecamatan Kapur IX dengan Pangkalan Koto baru terganggu.

Curah hujan yang cukup tinggi sejak Sabtu (30/12) sore hingga Minggu (31/12) dini hari pukul 00.30 WIB, di Jorong Sungai Panjang Indah, Nagari Muaro Paiti, Kapur IX, Kabupaten Limapuluh Kota, membuat air sungai Lambe meluap membanjiri serta menutupi ruas jalan penghubung antar Kecamatan tersebut.

Iklan border=
Loading...

Akibatnya, jalur transportasi dari dua arah jalan tersebut menjadi terganggu serta putus total. Untuk pengendara sepeda motor, mereka terpaksa mendorong kendaraan mereka melewati genangan banjir yang menutupi ruas jalan hingga mencapai lutut kaki orang dewasa.

Menurut Camat Muaro Paiti, Kapur IX, Kabupaten Limapuluh Kota, Andri Yasmen, kepada awak media, Minggu (31/12) dini hari menyebutkan, kondisi ini telah berlangsung beberapa jam sejak Sabtu malam ujarnya.

Saat ini, pada Minggu dini hari pukul 00.30 WIB, jalur tersebut lumpuh dan tidak bisa di lalui oleh kendaraan roda empat. Akan beresiko tinggi jika kendaraan roda empat memaksakan diri melalui jalan yang tertutupi oleh genangan banjir tersebut, paparnya lagi mengingatkan.

Sampai Minggu dini hari, pukul 01.00 WIB, hujan yang cukup deras masih berlangsung di kawasan Muaro Paiti tersebut, demikian awak media sumbartime melaporkan. (aa)

Baca Juga :  Wanag Kotolamo-Galugua: "Akses Masih Putus, Stok Makanan Mulai Habis"
Loading...
Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here