Longsoran Material di Perbatasan Sumbar Riau Diduga Akibat Aktifitas Pertambangan

lalu lintas di perbatasan sumbar riau, berangsur normal

SUMBARTIME.COM-Longsoran batu tebing yang menyebabkan ruas jalan penghubung Sumbar Riau, tepatnya Desa Merangin, Kuok, Kampar Riau, pada Kamis (19/04) subuh pukul 05.00 WIB, sempat lumpuh total beberapa jam diduga akibat penambangan batu.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Pusat Pengendalian Operasi BPBD Kampar, Adi Chandra, Kamis (19/04) siang. Menurutnya aktifitas penambangan batu di lokasi yang tidak terkontrol diduga menyebabkan terjadinya longsoran material batu besar serta batu kecil yang terjadi pada Kamis Subuh tersebut, paparnya lagi.

Iklan

Beruntung dalam musibah tersebut tidak terdapat adanya korban jiwa, namun kondisi itu sempat membuat jalur penghubung antar propinsi itu sempat macet total akibat  material batuan menutupi ruas jalan.

Saat ini kondisi di lokasi, sudah mulai berangsur normal, aparat gabungan beberapa jam sebelumnya sudah berhasil mengevakuasi material batu besar dan kecil. Namun BPBD meminta kepada para pengemudi agar tetap berhati hati melewati jalur lokasi dan lebih mengutamakan keselamatan jiwa, demikian Sumbartime.com melaporkan. (kr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here