Laka Lantas di Sicincin Padang Pariaman, 1 Tewas, 5 Luka Luka

satu unit kendaraan rusak parah

SUMBARTIME.COM-Awal Tahun baru 2020 telah terjadi laka lantas yang merenggut nyawa di Jalan Padang Bukitinggi, tepatnya depan PLN Sicincin, Kecamatan 2×11 Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman, Rabu (1/1) malam sekira pukul 21.00 WIB.

Laka lantas yang melibatkan satu unit sedan jenis Toyota Corola DX nomor polisi BA 1520 AY dengan minibus Toyota Calya nomor polisi BA 1683 LX dengan korban 1 orang tewas dan 5 orang lainnya luka luka serta mengalami tangan patah.

Iklan

Menurut Kasat Lantas Polres Padang Pariaman, AKP Alfin menyebutkan kejadian itu dipicu berawal dari kendaraan Toyota Calya yang dikemudikan oleh Ozi Agus Rivinda (19) warga Gadut, Tilatang Kamang, dari arah Bukitinggi menuju arah Padang hendak mencoba memotong sebuah kendaraan lain yang berada di depannya.

Namun karena ada kendaraan lain dari arah yang berlawanan juga melaju cukup kencang, sopir Toyota Cayla ini berusaha mengerem laju kendaraannya. Namun diduga karena masih baru pandai membawa mobil, setelah menginjak rem mobil yang dia kendarai hilang kendali dan keluar jalur menabrak mobil sedan Toyota Carolla yang muncul dari arah berlawanan.

Tak ayal, tabrakan parah terjadi pada dua kendaraan tersebut, hingga membuat mobil sedan Carola mengalami remuk parah. Adapun sopir Carola yang bernama Teja (19) seorang mahasiswa asal Rao Pasaman, mengalami luka parah memar di bagian dada dan tewas setelah sempat dilarikan ke RSUD Pdang Pariaman.

Sementara, 3 penumpang sedan Carola masing masing, Salsa, Ropi, dan Lesti mengalami luka luka dan satu diantara mereka mengalami patah tangan dan juga dilarikan ke Rumah Sakit.

Sedangkan pengemudi Toyota Cayla akubat tabrakan tersebut juga mengalami luka luka serta pusing dengan satu penumpang lainnya, papar Alfin. (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here