Kunjungi Dinas Pendidikan, Wawako Erwin Yunaz Minta PPDB Sesuai Aturan

Wawako Payakumbuh bersama Dinas Pedidikan

SUMBARTIME.COM-Wakil Walikota Erwin Yunaz berkunjung ke Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh di Eks Balaikota Bukik Sibaluik, Kamis (13/6).

Kedatangan orang nomor dua di Kota Payakumbuh itu disambut Kepala Dinas Pendidikan Agustion, Sekretaris Dasril, dan jajaran lainnya yang bertugas di kantor yang pernah menjadi Pusat Pemerintahan Kota Payakumbuh tersebut.

Iklan
Loading...

Dalam kunjungannya itu, Erwin Yunaz datang untuk mengingatkan dinas untuk melaksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) sesuai dengan Permendikbud Nomor 51 Tahun 2017. Dimana kuota penerimaan siswa diatur sebanyak 90 persen zonasi, 5 persen dari Prestasi, dan 5 persen dari keluarga Pindahan.

“Pastikan penerimaan siswa mengikuti aturan dari pemerintah pusat, selain itu kita juga ingin agar kualitas output dari pendidikan di kota kita menjadi lebih baik dan merata,” ujar Wawako mengingatkan.

Disebutkan oleh Wawako agar dinas mengakomodasi siswa-siswa berprestasi, memperhatikan peningkatan mutu merata di setiap sekolah, serta memotivasi prestasi siswa maupun guru di jajaran dinas pendidikan.

“Alhamdulillah, kita terbaik 1 pengelolaan SMP berdasarkan 8 standar pendidikan di tingkat Provinsi, disamping itu kita juga menjadi terbaik 3 pengelolaan SD dari 19 kabupaten/kota lainnya di Sumatera Barat, jaga terus prestasi itu dan jangan sampai menurun, kalau bisa tingkatkan kinerja guru-guru kita,” tambah Wawako tegas.

Erwin Yunaz juga mengapresiasi 3 siswa yang lolos lomba literasi nasional, dari 6 siswa yang dikirim oleh Provinsi Sumbar, 3 diantaranya merupakan siswa dari Payakumbuh. 2 siswa SDN 02 Payakumbuh dan 1 siswa dari SDN 26 Payakumbuh

“Selamat kepada Zahratus Syifa, Muhammad Hasbi, dan Dwi Lailatul Rahmi yang menjadi wakil Payakumbuh untuk Provinsi Sumbar di tingkat nasional, kami bangga dengan kalian, semoga sukses dan mengharumkan nama Payakumbuh di kancah nasional,” ujar Wawako Erwin bangga.

Wawako juga mengajak tim dinas pendidikan untuk solid, kreatif dan bersilaturahmi satu sama lain agar target dalam menjalankan tugas terpenuhi dengan baik.

Kepala Dinas Pendidikan, Agustion melaporkan terkait PPDB, Kota Payakumbuh sudah melaksanakannya sejak tahun lalu, disebutkan kalau tidak melaksanakannya, maka daerah yang tidak melaksanakan akan mendapat teguran dari kementerian.

“Alhamdulillah, PPDB berjalan lancar selama ini, dan kita juga terus mendorong pelaksanaan Pendidikan di Kota Payakumbuh terus ditingkatkan, apalagi nilai output Ujian Nasional kita untuk SD dan SMP mengalami peningkatan yang cukup signifikan,” tutur Agustion kepada Wawako. (*)

Loading...
Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here