Ketakutan di Kejar Massa Dua Begal di Padang Kabur dan Tinggalkan Motornya

gambar ilustrasi

Sumbartime-Dua pelaku begal yang ketakutan dikejar massa, harus merelakan sepeda motornya di sita warga setelah sebelumnya telah melancarkan percobaan aksinya terhadap seorang korban bernama Renzo (22).

Kejadian tersebut, terjadi pada Sabtu (17/02) dini hari, sekira pukul 03.00 WIB, di Komplek Cendana Koto Baru Tahap Lima, Kelurahan Koto Baru, Lubuk Begalung, Padang.

Iklan

Saat itu massa yang saat itu berada di dalam pos ronda mengejar dua pelaku begal yang sedang melakukan aksinya terhadap Renzo. Saat kejadian pembegalan tersebut, korban yang diancam dengan sebilah pisau sempat berteriak minta tolong, sehingga warga yang sedang ronda langsung menuju ke TKP yang tidak jauh dari pos ronda mereka.

Baca : Astaga Pelaku Pembegalan Karyawati PT Indah Kiat Riau, Bocah Baru Tamat SD

Melihat puluhan warga yang datang, membuat nyali dua orang begal tersebut menjadi ciut, hingga kabur melarikan diri pontang panting dan meninggalkan kendaraan sepeda motornya jenis scopy tanpa plat nomor.

Warga yang geram dan kesal langsung menyita dan menahan motor begal tersebut, dan diserahkan kepada perangkat RT setempat. Selanjutnya pihak RT langsung bekoordinasi dengan kepolisian untuk melaporkan peristiwa pembegalan yang terjadi.

Sementara itu, dari pengakuan korban Renzo, pada Sabtu (17/02) dini hari tersebut, dirinya baru saja pulang dari tempat pembuangan sampah. Saat itu dirinya yang mengendarai sepeda motor jenis Suzuki Shougun, merasa curiga dengan dua orang yang berboncengan mengikutinya.

Benar saja, merasa korban di ikuti dia menambah kecepatan laju sepeda motornya, dan sampai di lokasi kejadian di dekat pos ronda warga, dirinya menghentikan motornya. Sementara, dua begal yang mengikutinya pun ikut berhenti dan salah seorang dari mereka langsung mengancam korban dengan sebilah pisau, sehingga membuat korban berteriak yang mengundang kedatangan warga.

Terpisah, Kasatreskrim Polresta Padang, Kompol Daeng Rahman, kepada awak media membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya polisi sudah menerima laporan dan saat sedang ditindak lanjuti serta mencari kedua pelaku begal itu, ujarnya mengatakan. (imr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here