Ketahuan Oleh Pemilik Rumah, Seorang Maling Babak Belur Dihajar Warga Luki

gambar ilustrasi

SUMBARTIME.COM-Seorang pencuri laptop babak belur dihajar massa saat dirinya ketahuan oleh empu rumah dan diteriaki maling di kawasan  Lubuk Kilangan,Griya Agro Lestari 11 RT/05 RW 01 Kelurahan Bandar Buat, Kamis (2/08) dini hari sekira pukul 03.00 WIB.

Beruntung maling laptop yang kemudian diketahui berinisial AH (27) warga Gurun Laweh Padang tidak sampai harus kehilangan nyawa akibat aksi massa yang geram dan murka atas perbuatannya.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, kejadian bermula saat pemilik rumah bernama Desmawarni (50) baru saja sampai di rumahnya, pada dini hari tersebut. Disaat akan memaskui rumah dirinya melihat sesosok orang yang baru saja keluar rumahnya dengan menjinjing sebuah tas.

Merasa yakin jika orang yang dilihat si pemilik rumah adalah maling, maka dengan spontan dirinya meneriaki dan meminta pertolongan kepada warga sekitar.

Gayungpun bersambut, warga yang mendengar teriakan korban, langsung berhamburan mengejar maling tersebut. Tak bisa menyelamatkan diri, maling tersebut berhasil ditangkap massa dan menjadi bulan bulanan warga.

Saat digeledah, isi tas yang dibawa pelaku, warga menemukan sebuah laptop yang diketahui adalah kepunyaan pemilik rumah.

Selanjutnya warga pun membawa pelaku ke Polsek Lubuk Kilangan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Terpisah Kapolsek Lubuk Kilangan Kompol Desfami Erianyo membenarkan kejadian pencurian sebuah latop dalam rumah warga tersebut. Menurutnya saat ini pelaku sudah diamankan dan dalam proses pemeriksaan, ujarnya singkat. (tim)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here