Ketahuan Mencuri, Tiga Komplotan Pencuri ini Kabur dan Berujung Jadi Bulan Bulanan Massa

komplotan pencuri babak belur di hajar massa

SumbartimePadang-Usai terlibat kejar kejaran bak seperti film laga, 3 komplotan pencuri terdiri dari 1 pria dan 2 wanita yang kabur dengan menggunakan sebuah mobil jenis Daihatsu Ayla nopol B 2212 BZI di kawasan Lubuk Begalung Kota Padang, Jumat (23/03) sekira pukul 14.25 WIB, babak belur dihajar massa setelah kendaraan mereka dihentikan polisi.

Kendaraan 3 kompoltan pencuri pakaian masing masing berinisial NL, YY, dan IW, berasil dihentikan setelah salah satu petugas polisi bernama Aiptu Afdi menembak ban mobil kendaaran pelaku.

Iklan

Namun dari informasi yang berhasil dihimpun, warga yang keburu marah melihat ulah komplotan yang kabur sempat mengantam sepeda motor milik warga serta kendaraan lainnya, meluapkan emosi hingga menghajar ketiga pelaku hingga babak belur. Bahkan salah satu pelaku pria berinisial NL dikabarkan tewas setelah mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Kasatreskrim Polresta Padang, AKP Edriyan Wiguna kepada awak media membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya tiga komplotan pencuri spesialis pakaian tersebut kabur melarikan diri setelah aksi mereka di ketahui oleh aparat.

Komplotan pelaku kabur setelah aksi yang mereka lakukan di Kawasan Pasar Raya Padang kepergok warga dan petugas. Sementara salah satu petugas kepolisian yang sedang berada di lokasi sebelumnya sudah berusaha memperingatkan komplotan tersebut untuk berhenti dan menyerahkan diri. Namun diduga tidak mengindahkan peringatan, mereka tetap kabur melarikan diri, sehingga terjadilah aksi kejar kejaran yang berujung tindakan massa yang geram atas ulah para pelaku.

Sebelumnya aksi pencurian yang dilakukan oleh kompoltan tersebut sudah berlangsung sejak lama. Sedikitnya diketahui hasil yang mereka peroleh dalam melancarkan pencurian pakaian mencapai Rp 300. Juta. Saat aparat menyelatkan ketiga komplotan tersebut dari aksi main hakim massa, ikut disita barang bukti pakaian sebanyak 50 kodi, papar AKP Edriyan Wiguna. (tim)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here