Kesal Pasokan Sumber Air Ditutup, Wako Payakumbuh Ancam Pecat Karyawan PDAM Asal Sungai Kamuyang

Pasokan sumber air bersih PDAM Payakumbuh

SUMBARTIME.COM-Tak bisa menahan kesal, Walikota Payakumbuh, Riza Falepi, memerintahkan jajaran PDAM Kota Payakumbuh untuk melaporkan peristiwa dugaan kriminalisasi yang dilakukan segelintir oknum warga Nagari Sungai Kamuyang ke Polisi, Rabu (16/1) malam.

Orang nomor satu di pemerintahan Kota Payakumbuh tersebut, jengkel dan kesal akibat segelintir oknum warga yang merusak fasilitas PDAM dan menutup sumber pasokan air bersih Batang Tabik.

Iklan
Loading...

Bahkan dalam siaran rilise persnya, Riza tak segan segan untuk memberhentikan dan memecat karyawan PDAM asal Nagari Sungai Kamuyang jika, penutupan pasokan air bersih masih terus dilakukan.

Menurutnya, kekesalan serta kemarahannya sudah memuncak oleh segelintir oknum yang melakukan tindakan sewenang wenang dan sepihak memutuskan aliran pasokan sumber air.

Padahal menurutnya, Pemko Payakumbuh telah terikat kerjasama yang sah dengan Pemerintah Nagari Sungai Kamuyang terkait pemanfaatan sumber air Batang Tabik buat konsumsi warga Payakumbu

Penutupan serta penghentian sumber pasokan air secara sepihak, dinilai sebagai bentuk pelanggaran terhadap perjanjian kerjasama yang sudah dibuat dan disepakati antara kedua belah pihak, paparnya.

“Saya rasa tidak ada poin kesepakatan yang kami langgar. Kalau toh ada persoalan internal di Kenagarian Sungai Kamuyang, atau bermasalah dengan pemerintahan diatasnya, jangan korbankan dong warga kami di Payakumbuh,” tegas Riza.

Selanjutnya Walikota Payakumbuh tersebut segera meminta Direktur PDAM Kota Payakumbuh untuk segera mengambil langkah taktis serta mencari solusi agar warga Payakumbuh tidak terlalu lama terzholimi oleh ulah beberapa oknum warga tersebut, demikian Sumbartime.com melaporkan. (aa)

Loading...
Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here