Kemungkinan Besar Ketua DPRD Payakumbuh dari PKS, Hamdi Agus Ucapkan Terima Kasih

Kader PKS yang terkenal militan

SUMBARTIME.COM-Walau belum diumumkan secara resmi oleh KPU, namun kemungkinan besar yang akan mengisi jabatan Ketua DPRD Payakumbuh priode 2019- 2024 berasal dari Partai PKS.

Hal ini berasal dari hasil perolehan suara legeslatif Pemilu 2019, Partai PKS mendapatkan 5 kursi di Kota Payakumbuh. Prestasi tersebut diyakini oleh kalangan pengamat tidak mungkin lagi dikejar oleh partai lainnya.

Iklan
Loading...

Berkaca dari hasil perolehan sementara yang berasal dari Website KPU, Dua dari tiga Dapil Payakumbuh PKS mendulang suara cukup siknifikan di atas para kompetitor lainnya, sehingga dua dapil tersebut masing masing, Payakumbuh Barat dan Payakumbuh Utara/ Latina, PKS mendudukan 2 Wakilnya.

Sementara di Dapil Payakumbuh Timur/ Selatan, PKS juga memiliki satu wakilnya untuk duduk di kursi DPRD Payakumbuh.

Menurut para pengamat, Jika telah diumumkan secara resmi oleh KPU Partai PKS memiliki 5 wakilnya di DPRD Payakumbuh, otomatis jabatan Ketua Dewan akan di isi oleh partai dakwah tersebut, papar mereka.

Sementara itu, dari 5 wakil yang kemungkinan besar akan di isi oleh Hamdi Agus, Suparman, Mustafa, Heri Iswandi Dt Rajo Muntiko Alam, serta Nasrul. Dan dari prediksi para pengamat yang paling berpeluang duduk mengisi jabatan Ketua DPRD adalah Hamdi Agus, ujar mereka sepakat.

Pengamat politik menilai alasan kuat yang Hamdi Agus yang paling berpeluang, karna disamping menjabat sebagai Ketua DPD PKS Payakumbuh, yang bersangkutan juga memperoleh suara terbesar diantara mereka.

Terpisah, saat dihubungi oleh awak media, Selasa (24/4) sore, Hamdi Agus di Kantor DPD PKS Payakumbuh, dengan senyum sumingrah merasa bersyukur jika Partai PKS yang di pimpin di Payakumbuh mendapat tempat di hati masyarakat, ujarnya.

Melalui media Sumbartime.com, dirinya mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada para kader, simpatisan, Ulama, Niniak Mamak, Cadiak Pandai, Bundo Kanduang, serta seluruh lapisan masyarakat Kota Payakumbuh atas dukungan yang telah diberikan kepada Capres Cawapres Prabowo Sandi serta Partai PKS, tuturnya dengan takzim.

Ke depan dia berjanji akan menjaga amanah serta kepercayaan masyarakat dalam rangka mencerdaskan dan memakmurkan yang berkeadilan bagi warga Kota Payakumbuh melalui jalur legeslatif, pungkasnya mengatakan. (aa)

Loading...
Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here