Kelurahan BCKR Adakan Pelatihan Pemuda Menjawab Tantangan Era Digital

Sumbartime.com,- Sekarang kita lebih fokus kepada pembinaan generasi muda yakni dalam hal pengembangan usaha. Hal itu dikatakan lurah BCKR Westi Wismar saat membuka acara pelatihan Pemuda.

Dengan mengangkat Tema, partisipasi generasi milenial dalam era digital untuk menjawab tantangan ekonomi masa depan. Di kelurahan bukik cangang kayu ramang (BCKR) kota Bukittinggi. Selasa,20/9/2022.

Iklan

Lurah BCKR Westi Wismar menyampaikan, sesuai arahan walikota Bukittinggi Erman Safar kita selaku jajaran selalu harus mengontrol kegiatan-kegiatan pemuda.

“Pada era digital saat ini kita tentu harus sering menerangkan gimana cara pemasaran usaha anak-anak muda misalnya melalui gadget, dan teknologi lainnya, “tuturnya.

Pelatihan ini merupakan yang kedua kita adakan, beberapa waktu lalu kita lebih menekankan kepada hal pembentukan karakter

Nah..! Sekarang kita coba untuk hal pengembangan usaha. Khususnya para pemuda di kelurahan ini, nanti kita akan coba membuat kegiatan ini untuk berkelanjutan kita akan sesuai kan dengan anggaran yang ada,”harapan Westi Wismar.

Sebagai narasumber dalam pelatihan tersebut Kapolsek Kota Bukittinggi menerangkan. Jadi kota Bukittinggi lah tempat lahirnya polwan pertama di Indonesia. Ada 6 orang wanita yang terpilih saat itu sebagai perwakilan polwan RI. Kata Kapolsek Kota Bukittinggi Kompol. Hj. Rita Suryanti, SH saat jadi narasumber pada kegiatan Pembinaan Generasi Muda.

Tahun 1948 terjadi agresi Belanda saat itu para tahanan perempuan tidak mau digeledah oleh kaum laki-laki atau polri karena seyogyanya itu perempuan. Maka dasar itulah Bukittinggi mencetuskan ide bahwa kota itu membentuk polisi wanita (polwan)

Jadi di didiklah polwan tersebut di polres yang saat itu berada di dekat kawasan jamgadang kota Bukittinggi, akhirnya beberapa tahun kemudian dipindahkan lah ke Sukabumi Jawa barat. Hj. Rita menjelaskan kepada anak-anak muda yang hadir pada kegiatan tersebut.

Jadi wajarlah kiranya Bukittinggi dibuatkan sebuah monumen yang sekarang bernama tugu polwan yang berada di jalan Sudirman kota Bukittinggi. Dan Hj.Rita pun menghimbau generasi muda untuk selalu patuh dan taat kepada hukum.

Hadiri pada kegiatan tersebut Kapolsek kota Hj. Rita, kepala KADIN Bukittinggi Ferdian, wakil ketua bidang perdagangan industri Rifa Yanas, wakil ketua bidang perdagangan Berliana, Babinkamtibmas, Babinsa,ketua karang taruna,LPM, dan Pemuda-pemudi kelurahan tersebut. (alex)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here