Tingkatkan Wawasan Pengcab dan Anggota, KONI Kota Solok Suguhkan Bimbingan Teknis

Kota Solok.sumbartime – Sebanyak 152 orang yang terdiri dari 102 perwakilan Cabang Olahraga (Cabor) dan 51 orang anggota KONI kota Solok mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Tata Kelola Keuangan dan Administrasi dana hibah, Selasa, 20 September 2022, di Solok Premiere Hotel.

Iklan

Kegiatan yang dikemas itu, dibuka oleh wakil walikota Solok, Dr.H.Ramadhani Kirana Putra. Turut dihadiri oleh Asisten I Sekretariat daerah kota Solok, Drs.Nofa Elfino, Kapolres Solok Kota, AKBP. Ahmad Fadilan, Dandim (diwakili), Kejari Solok, anggota DPRD kota Solok, Rusdi Saleh, serta kepala OPD terkait yang ada dilingkup kota Solok.

Dalam hantarannya yang disampaikannya, ketua KONI kota Soloko, Rudi Horizon mengatakan, peran organisasi untuk pbinaan olahraga sangat penting dalam memasyarakatkan olahraga hingga mencetak atlit berprestasi.

Rudi berharap melalui Bintek yang dilaksanakan itu, semua pengurus Cabor yang tergabung kedalam kepegurusan KONI kota Solok, bisa mempertanggung jawabkan pengelolaan dana hibah yang diterima.

” Manfaatkan kesempatan ini sebaik baiknya, Kami pengurus KONI akan terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan Cabor yang ada, namun kami tidak mau nantinya ada yang bersentuhan dengan hukum terkait pertanggung jawabannya ” imbuh Rudi Horizon.

Rudi Horizon yang akrab disapa dengan panggilan Rudi Cader itu juga mengatakan, tata kelola keuangan dapat berperan dan berfungsi dengan baik, apabila dikelola oleh tenaga yang benar benar profesional dan memahami aturan yang ada, dan itulah salah satu alasan mengapa kegiatan ini dilaksanakan.

Dalam kegiatan itu, Koni kota Solok mendatangkan beberapa orang Nara sumber, diantaranya dari Inspektorat kota Solok, BKD, Kajari, Ketua DPRD, serta dari KONI kota Solok, pungkas Rudi Cader mengakhiri.

Sementara itu kepada seluruh peserta wakil walikota Solok berpesan, agar mengikuti kegiatan dengan cermat dan serius. Menurut orang nomor dua dipemerintahan itu, pemerintah daerah akan terus mendukung setiap program untuk memajukan olahraga didaerah setempat, dan termasuk dukungan anggaran yang dibutuhkan, namun dalam hal itu, harus dipertanggung jawabkan dengan jelas san terperinci.** Gia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here