Kelurahan Balai Jariang Payakumbuh Timur Gelar Vaksin Massal

SUMBARTIME.COM-Tanpa kenal lelah, seluruh tim satgas covid-19 di setiap Kecamatan dan Kelurahan terus aktif berikan vaksinasi covid-19 agar Herd Immunity atau kekebalan imun kelompok dapat tercapai di kota Payakumbuh.

Pada, Senin (15/11) digelar vaksinasi covid-19 di Kecamatan Payakumbuh Timur tepatnya di Kelurahan Balai Jaring yang masih dalam menjalankan program Gebyar Sumbar Sadar Vaksin yang telah dimulai pada tanggal 30 Oktober 2021 lalu.

Iklan

Berlangsung di Kelurahan Balai Jaring, masih terlihat tinggi animo warga yang belum divaksin untuk ikut vaksinasi covid-19.

Untuk mendukung semua warganya, Lurah Balai Jaring Musliadi ikut turun langsung ke lokasi vaksinasi covid-19 yang ada di wilayahnya.

“Alhamdulilah, terlihat warga kita sudah banyak yang ikut vaksinasi covid-19 ini. Seperti warga kita yang pada umumnya kerja ke ladang dan menggarap sawah mereka menyempatkan diri dahulu sebelum berangkat ke ladang untuk ikut vaksinasi ini,” ucap Musliadi

Ditambahkan Musliadi, Warga yang mengikuti vaksinasi hari ini berjumlah 70 orang dan 4 orang ditunda besok untuk melakukan vaksinasi di fasilitas kesehatan terdekat.

“Tak henti -hentinya kami sampaikan kepada warga Kelurahan Balai Jaring yang belum melaksanakan vaksinasi untuk dapat segera melaksanakan vaksinasi dan mendaftarkan diri ke kantor lurah guna memperkuat imun tubuh sehingga kita dapat menuju Herd Immunity. Bagi warga yang tidak memiliki kendaraan atau lansia, kami juga menyediakan fasilitas antar jemput di kelurahan serta vaksinasi Door to Door untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan vaksinasi,” Ujarnya

Lanjutnya, Bagi warga yang telah divaksin, pihaknya menghimbau untuk tetap mematuhi Prokes dengan menerapkan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilitas dan interaksi,” Pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Sopan Santun Tantyo Cipta Adi mengatakan untuk mensukseskan program pemerintah dalam gebyar vaksinasi, Karang taruna sopan santun mengadakan kegiatan sosialisasi ke masyarakat dua kali dalam seminggu untuk lebih memberikan informasi dan pemahaman terkait pentingnya vaksinasi.

“Sosialisasi kepada masyarakat selalu kami gencarkan minimal dua kali dalam seminggu untuk memberikan informasi kepada masyarakat. H-1 karang taruna bersama dengan perangkat kelurahan melakukan kegiatan keliling kampung menggunakan bentor dan toa. Tak hanya itu, melalui media sosial juga selalu digencarkan pemberitahuan tentang pentingnya vaksinasi,” Ujar Tantyo

Ditambahakan Tantyo, Karang taruna sebagai salah satu pilar di masyarakat sangat mendukung kegiatan dari Pemerintah terkait kegiatan gebyar vaksinasi sapu jagat.

“kami di karang taruna mengikut sertakan pemuda setempat untuk melakukan sosialisasi yg efektif kepada masyarakat. Baik itu secara door to door maupun saat waktu senggang dan senda gurau di kedai kopi. Untuk karang taruna itu sendri kami sangat gencar menghimbau melalui posyandu remaja, sasarannya adalah remaja yang akan melaksanakan vaksinasi dan itulah salah satu peran penting dari karang taruna sopan santun,” Pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here