Ingin Capai Target Vaksinisasi Camat Payakumbuh Timur Lakukan Gerakan Pintu ke Pintu

SUMBARTIME.COM-Untuk pencapaian Herd Immunity (kekebalan Tubuh), kecamatan PayakumbuhTimur pada Umum nya yang dilaksanakan di Kekurahan Koto Baru  dan Kelurahan Balai Jariang Khusus Terus genjot Warga Untuk Melakukan Vaksinasi.

Camat Payakumbuh Timur Dewi menyampaikan  kepada media Senin (15/11), bahwa masyarakat melaksanakan vaksinasi untuk hari Senen ini ada di 2 kelurahan, yaitu kelurahan Koto Baru  dan kelurahan Balai Jariang.

Iklan

Masyarakat Payakumbuh Timur yang pada umumnya kurang paham Manfaat Vaksin ,saya selaku Camat bersama lurah setempat langsung Turun Door To Door Rumah  Ke Rumah untuk memberikan masukan kepada Warga ,dalam hal ini kami dibantu Tim PPKM dan warga dengan melibatkan RT/RW dan tokoh masyarakat, sehingga Camat dan jajaran lurah dituntut harus bisa berinovasi .

Pelaksanakan Vaksinasi ,dan hari kita Laksanakan Vaksinasi ,untuk kelanjutan bagi warga ampangan kita arah kan ke kelurahan di Payakumbuh Timur yang ada melakukan vaksinasi,karena waktu kita pelaksanaan vaksin hari ini,banyak yang berhalangan datang dengan ada kepentingan lain dihari Senin ini.

Terkait data valid nya warga Kecamatan Payakumbuh yang melaksanakan Vaksin belum bisa didata pasti semuanya ,karena juga yang telah melakukan vaksin di Kelurahan  Lain juga ada,tapi untuk pencapaian 70 persen ,kita usaha kan clear akhir Bulan ini,karena saat ini Kami terus melakukan upaya door to door dan Dan Melibat semua Tokoh untuk  Memberikan Edukasi Bagi Warga Untuk Vaksin.

Kegiatan vaksin dikelurahan balai jaring senin/15 Nov 2021yang mendaftar : 74 org yang di vaksin : 70 org dan Tunda : 4 org disampaikan oleh Lurah Balai Jariang MUSLIADI, SST.MM.

 Disampaikannya bahwa penduduk dikelurahannya berjumlah 2.337 jiwa. Dan Direncanakan pelaksanaan vaksinasi ini smpai akhir desember dengan jadwal 2x seminggu di kantor lurah, dan serelah setelah itu door to door ke rumah2 warga, ujar Musliadi.

Lurah Koto Baru Cici  Elita, SE juga menyampaikan bahwa untuk mencapai target 70% untuk dikelurahannya sampai dengan akhir Desember seluruh lapisan masyarakat dilibatkan.Dan kita juga melaksanakan sosialisasi kemasyarakat dengan melaksanakannya dengan door to door.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here