Kelompok Tani Bandar Tunggang Syukuran atas Bantuan Jalan Usaha Tani dari Dana Desa

SUMBARTIME.COM-Pemerintahan Nagari Taram bersama Kelompok Tani Bandar Tunggang mengadakan syukuran dalam rangka terealisasinya jalan usaha tani bandar tunggang Jorong Subarang Nagari Taram Kecamatan Harau Kabupaten Limapuluh Kota, Rabu (18/11).

Dalam acara sukuran tersebut Kelompok Tani Bandar Tunggang mengundang PPL, Balai Penyuluh Pertanian (BPP), dan UPTD Dinas Pertanian Kabupaten Limapuluh Kota beserta Wali Nagari dan Perangkat Nagari Taram dan juga Bhabin Kantibmas Nagari Taram Bribka Zuyu Gianto SPt, Dalam rangka pembentukan kelompok tani baru di Bandar Tunggang.

Iklan

Dalam sambutan Kepala Jorong Subarang Nagari Taram Bambang Zulwadi menyampaikan, “Terimakasih kepada Pemerintahan Nagari Taram dan Dinas Pertanian yang telah memberikan anggaran dari bantuan dana desa untuk pembentukan jalan usaha tani yang berada di bandar tunggang, “kami sangat bersukur karna telah terealisasi nya jalan usaha tani bandar tunggang ini, mudah-mudahan jalan ini dapat memberikan kemudahan dan bermamfaat bagi petani kami,” ujar Kepala Jorong Subarang tersebut.

Dalam pertemuan tersebut, Sekretaris Nagari Taram Gusnedi memberikan suatu pandangan dan harapan pada Kelompok Tani Bandar Tunggang agar kelompok ini benar-benar bisa memberdayakan kelompok serta bisa memanfaatkan bantuan dari pemerintah semaksimal mungkin, agar kelompok tani bisa sukses dan makmur dalam menggarap hasil pertanian, ujar Gusnedi.

PPL pertanian Sustri Andriani menyampaikan, sarat pembentukan kelompok adalah kelompok harus mempunyai lahan untuk pertanian sapaling kurang dua hektar, dan serta membentuk struktur seperti ketua, sekretaris dan bendara serta anggata kelompok, sekalian mengumpulkan RDKK anggota sepaling kurang satu kelompok mempunyai anggota 30 maksimal. “Dan saran kepada kelompok, kelompok jangan hanya mengharapkan bantuan dari pemerintah, tapi harus mempuyai kegiatan dan program yang bisa untuk menunjang usaha suatu kelompok,” ujar PPL yang tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here