Keberatan Nagarinya Diberi Nama Kampung Jokowi, Ratusan Warga Situjuh Lakukan Protes

ratusan warga Situjuah lakukan protes

Iklan

SUMBARTIME.COM-Menolak jika daerahnya di klaim sebagai kampung Jokowi, ratusan warga Situjuah Limonagari, Kabupaten Limapuluh Kota protes dan meminta aparat Nagari untuk memulihkan kembali nama desa mereka.

Menurut An Tama kepada awak media, kejadian itu terjadi pada Kamis 11 April 2019 malam. Jelasnya, saat itu ratusan warga yang terdiri dari berbagai lapisan usia memprotes dan keberatan jika Nagari mereka diberi nama Kampung Jokowi.

“Kami membubuhkan tanda tangan di atas spanduk, dan meminta aparat Nagari untuk menyelesaikan persoalan kami pada Kamis malam”, ujar An Tama, Jumat (12/4) sore.

Menurutnya, sejak adanya informasi dari berita yang disiarkan oleh media tentang adanya nama kampung Jokowi, di kawasan Jorong Taratak, kami ratusan warga Situjuah Limonagari, khususnya Situjuah Tungka merasa keberatan dan menolak dengan pemberian nama tersebut oleh tim sukses yang mengatasnamakan Rumah Kerja Jokowi.

An Tama, menjelaskan terkait pemberian nama sepihak itu dan dianggap tidak melibatkan seluruah komponen masyarakat setempat, maka ratusan warga sepakat meminta persoalan tersebut bisa diselesaikan dengan cara musyawarah bersama aparat Nagari.

Setelah dilakukan musyarawah antara warga dengan tim rumah kerja Jokowi yang difasilitasi oleh Perangkat Nagari, maka spanduk yang mengklaim berdirinya nama kampung Jokowi di Jorong Taratak, Situjuah Tungka diturunkan dan persoalan dianggap sudah selesai, pungkasnya mengatakan. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here