Kata DPRD Payakumbuh Wartawan itu Mitra, Namun IWO Tak Dianggap?

gambar ilustrasi

SumbartimePayakumbuh-Sebulan sudah surat resmi permohonan Hearing Ikatan Wartawan Online (IWO) Luhak Limopuluah dengan DPRD Payakumbuh dilayangkan. Namun sampai hari ini Senin (5/03) pihak IWO belum mendapatkan jawaban pasti dari pihak terkait.

Padahal menurut para awak media online Luhak Limapuluh, ajakan untuk melakukan hearing dengan DPRD Payakumbuh, terkait kerja sama di bidang pemberitaan segala kegiatan yang berkaitan dengan aktifitas anggota dewan yang terhormat tersebut.

Iklan

Namun seperti penjelasan Sekretaris IWO Luhak Limopuluah, Rio, mengaku sampai berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak Sekretariat DPRD terkait ajakan hearing tersebut.

” Sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak Sekretariat DPRD Payakumbuh untuk menjadwalkan pertemuan dengan rekan pers,” ujar Rio, Minggu (4/03) malam.

Lambatnya respon dari DPRD Payakumbuh terkait ajakan pertemuan dengan awak media online spontan memantik reaksi dari para awak media. Arif Wisa jurnalis dari Redaksi Sumbar sangat menyangkan sikap ‘angkuh’ para wakil rakyat tersebut.

Menurutnya, lambatnya respon jawaban dari pihak DPRD Payakumbuh terkait ajakan rekan pers tersebut, mengindikasikan jika para wakil rakyat tersebut tidak butuh peran media terkait kinerja mereka, ujar Arif mengatakan.

Padahal di satu sisi, ujar awak media lainnya menyebutkan jika diberbagai kesempatan para Wakil Rakyat tersebut selalu mengatakan jika pers adalah mitra kerja mereka, dan sangat butuh peran media untuk menyampaikan kinerja para anggota dewan tersebut ke masyarakat.

Namun pada kenyataannya, ketika insan pers khususnya wartawan dari media online menyampaikan surat permohonan secara resmi untuk melakukan pertemuan, tak ada sama sekali respon dari DPRD Payakumbuh dan terindikasi tidak pernah menganggap sama sekali keberadaan media online, tutur beberapa jurnalis kepada Sumbartime.com

Jangan sampai keberadaan media dibutuhkan hanya pada saat momen tertentu saja bagi keuntungan para wakil rakyat tersebut, kata Rudi Pratama, CEO Sumbartime. Padahal memasuki tahun politik ini peran media sangat dibutuhkan terkait penyampaian eksitensi serta kinerja mereka, paparnya lagi. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here