Yayasan Tahfiz Adz Zikra Wisuda 13 Santri

Adz Zikra Solsel wisuda 13 santri

SumbartimeSolsel-Yayasan rumah tahfiz Adz Zikra Solok Selatan (Solsel) mewisuda perdana 13 orang santri, Minggu (4/3) di Jorong Mantirai Indah, nagari Pulakek Koto Baru. Keberadaan rumah tahfiz Alquran ini sebagai bentuk upaya menciptakan generasi Solsel yang qurani dan sesuai visi misi kabupaten Sejahtera dan Religius.

Asisten I Sekdakab Solsel, Fidel Efendi mengatakan rumah tahfiz Adz Zikra adalah salah satu bentuk kontribusi nyata dalam membantu pemkab Solsel mewujudkan kabupaten yang sejahtera dan religius.

Iklan

“Jika tahun ini sebagai tahun perdana diwisuda untuk 1 juz, maka mudah-mudahan tahun selanjutnya akan terus bertambah menjadi 2 juz, 3 juz, bahkan hingga 30 juz pun bisa diselesaikan. Para ustad dan ustadzah yang mengajar juga diharapkan bisa terus meningkatkan kemampuannya dalam mengajarkan Alquran.

Berbanggalah para orangtua yang mempunyai anak-anak para penghafal Alquran, dan kepada orangtua diharapkan untuk terus mendorong anak-anak untuk semangat dalam mempelajari dan juga menghafal Alquran,” katanya.

Sementara, Walinagari Pulakek Koto Baru, Mazri Natal memberikan apresiasi dan menyampaikan rasa bangganya terhadap kehadiran rumah tahfiz yang telah ikut serta membantu pihak kenagarian dalam pembinaan mental anak-anak di kenagarian tersebut. “Dengan adanya rumah tahfiz, maka lengkaplah sudah berbagai pengajaran Alquran di nagari ini. Tidak hanya taman pendidikan alquran, tetapi sekarang kita juga punya rumah tahfiz bagi anak-anak penghafal Alquran,” ungkapnya.

Ketua Yayasan Adz Zikra, Zulfikri mengatakan bahwa sebanyak 13 orang anak diwisuda pada kesempatan perdana ini. “Sedangkan jumlah santri keseluruhan yang ada saat ini berjumlah 43 orang,” tambahnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat sekitar yang begitu antusias dan mendukung keberadaan rumah tahfiz ini. “Alamdulillah, dukungan dari masyarakat untuk mempercayakan anak-anaknya mempelajari dan menghafal Alquran di rumah tahfiz ini sangatlah besar, termasuk bersama-sama melaksanakan kegiatan wisuda ini,” ucapnya.

Tokoh masyarakat, Sugiyanto yang hadir juga menyampaikan apresiasinya terhadap keberadaan rumah tahfiz dalam pembinaan mental anak-anak di lingkungan tersebut. “Walau baru setahun berdiri, Alhamdulillah keberadaan rumah tahfiz Adz Zikra ini telah mampu mengarahkan anak-anak untuk menghafal alquran. Dan kita juga menghimbau agar orang tua yang belum memasukkan anaknya ke rumah tahfidz untuk bergabung kesini,” ungkap tokoh masyarakat yang juga dulunya menjadi ketua pendirian rumah tahfiz tersebut. (Rls/okto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here