Kapolres Payakumbuh Imbau Pemko dan Pemkab Anggarkan Dana Publikasi Untuk Media Massa Terkait Gugus Covid 19

Kapolres payakumbuh saat memberikan arahan terkait Gugus Covid 19

SUMBARTIME.COM-Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan meminta dan mengimbau kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Payakumbuh agar dalam menganggarkan giat gugus penanggulangan Covid 19 agar dimasukan juga anggaran publikasi media.

Hal itu dikatakan oleh orang nomor satu di jajaran Polres Payakumbuh, Kamis (2/4) dini hari. Menurutnya, salah satu garda terdepan dalam Gugus penanggulangan Bencana Covid 19 adalah para jurnalis dan wartawan.

Wartawan merupakan bagian terpenting dalam memberitakan terkait penanggulangan serta pencegahan Covid 19. Selain itu media massa juga telah berkontribusi memberikan edukasi kepada publik serta kegiatan Gugus.

Namun Ironis timpal Dony, justru saat ini peran wartawan sering terlupakan.

” Wartawan juga manusia. Mereka memiliki keluarga yang menjadi tanggungannya. Sudah seharusnya pihak Pemko maupun Pemkab menganggarkan dan untuk publikasi pemberitaan,” ungkapnya.

Kapolres Payakumbuh itu juga mengakui, untuk memberikan informasi kepada masyarakat, wartawan rela terjun langsung menggali, mencari sumber pemberitaan di lokasi lokasi yang rawan terpapar.

Selain itu tambahnya lagi, dunia kerja para wartawan itu tak mengenal jam istirahat atau jam lembur, disaat orang tertidur pulas mereka masih mementingkan pekerjaan mereka memberikan informasi kepada masyarakat yang terkadang harus melupakan sementara waktu kepentingan keluarga mereka.

” Jadi sudah sepantasnya pemerintah mengapresiasi kinerja para jurnalis tersebut,” tutup AKBP Dony Setiawan. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here