Kantor Balai Pemuda Panorama Bukittinggi Diserang dan Dilempar Bom Molotov

kantor balaipemuda panorama dilempar bom molotov ( gambar berasal dari rekaman CCTV)

SUMBARTIME.COM-Rabu subuh hari, pukul 05.05 WIB, Tanggal 12 Agustus 2020, terjadi penyerangan dan pelemparan bom molotov ke Kantor Balai Pemuda, kawasan Panorama Bukittinggi.

Dalam peristiwa yang terekam kamera CCTV tersebut, terlihat 4 orang pemuda dengan mengendarai dua unit sepeda motor dari arah RSAM Bukittinggi, menuju Balai Pemuda kawasan Panorama Lubang Japang. terlihat sedikitnya 4 kali para pelaku penyerangan melemparkan bom molotov ke TKP.

Iklan

Akibatnya dengan cepat api yang berasal dari bom molotov itu menyebar dan mulai membakar banguan Balai Pemuda. Sementara ke empat pelaku langsung kabur meninggalkan lokasi menuju arah Kantor DPRD Bukittinggi.

Beruntung ada salah satu warga yang melihat kobaran api yang mulai menjilati lantai bangunan, segera melakukan upaya pemadaman sambil meminta bantuan kepada warga lainnya, hingga bangunan gagal ludes terbakar dan hanya sebagian kecil yang dijilat api.

Peristiwa tersebut membuat geger warga kawasan setempat. Pada pagi harinya banyak warga yang mendatangi TKP, tanpa terkecuali pihak dari kepolisian Polres Bukittinggi.

Kasatreskrim Polres Bukittinggi, AKP Chairul Amri Nasution, membenarkan peristiwa penyerangan dan pelemparan bom molotov ke Kantor Balai Pemuda tersebut. Bahkan dengan sigap menurutnya lagi, polisi telah berhasil mengamankan satu tersangka pelaku dengan inisial RDW, berdasarkan dari hasil rekaman CCTV, ujarnya.

Sementara sisa dari para pelaku lainnya masih dalam pengejaran polisi, timpal Chairul Amri.

Adapun motif dari kejadian, informasinya diduga akibat persoalan sakit hati. Salah satu pelaku inisial RDW, pada dini harinya sebelum subuh peristiwa kejadian, dirinya ditegur oleh pemuda setempat yang sedang berkumpul di Balai Pemuda Panorama.

Pelaku ditegur oleh pemuda setempat karena mengantarkan seorang wanita pada dini hari. Akan tetapi, bukanya meminta maaf, tapi RDW malah terlibat cekcok mulut dengan pemuda setempat.

Namun persoalan tidak hanya berakhir sampai disitu saja, Bbeberap saat kemudian, pelaku datang kembali ke Kantor Balai Pemuda pada subuh harinya. Namun kedatangan pelaku kali ini bersama dengan tiga orang kawannya membawa bom molotov untuk dilempar ke bangunan Balai Pemuda.

Saat ini tutur Kasatreskrim Polres Bukittinggi lagi, polisi sudah berhasil mengamankan 1 pelaku dan masih memburu 3 orang lainya. Untuk itu pihaknya berpesan agar warga RT 02 Panorama Bukittinggi agar tetap tenang dan tidak terpancing emosi untuk membalaskan dendam.

Persoalan tersebut sudah ditangani pihak kepolisian dan akan diproses secara hukum, pungkasnya mengatakan. (ezi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here