Kader Kota Solok Penuhi Gedung Kubung Hadiri DPPKB

Sumbartime-Ratusan Kader kota Solok pemenuhi ruangan gedung Kubung XIII Solok, Sabtu 21 Oktober 2017, kehadiran Kader tersebut tak lain untuk menghadiri  acara Temu Kader se Kota Solok tahun 2017.

Kegiatan yang dikemas rapi oleh dinas pengendalian penduduk dan keluarga berencana (DPPKB) itu,  dibuka secara resmi oleh walikota Solok,  Zul Elfian, SH. Msi, dan turut dihadiri oleh kepala BKKBN pusat bapak Surya Candra, MPH, Phd, serta kepala BKKBN provinsi.

Iklan

Dalam kata sambutannya itu,  walikota Solok,  menargetkan angka kemiskinan untuk tahun berikutnya harus berada dibawah dibawah 1%, target penurunan itu termasuk yang sangat draktis dibanding sekarang ini masih berada diangka 4% dari jumlah penduduk yang ada.

Berdasarkan dari pada itu, dikatakannya,  peran aktif kader sangat menentukan keberhasilan atas target yang akan dicapai tersebut,  dan diharapkannya, melalui program kerja yang telah dikantongi dan telah digerakan oleh Kader Kota Solok dibawah oengawalan dan binaan instansi terkait,   pengentasan kemiskinan dapat tercapai.

Lebih jauh walikota Solok menyampaikan,  program kerja dan kegiatan yang telah dikemas oleh DPPKB pemerintah kota Solok dan diteruskan kepada masyarakat yang menjadi Kader didaerah nya masing masing,  merupakan kegiatan yang menjadi perioritas untuk dilaksanakan,  dan merupakan salah satu kegiatan yang bersentuhan lansung dengan masyarakat,  dan karna itulah seluruh kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari seluruh elemen masyarakat yang ada.

” Atas nama pemerintah kota Solok,  saya mengapresiasi peranan kader kota Solok dalam mendorong pemerintah daerah setempat dalam mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat ” ungkap walikota Solok yang disaksikan oleh kepala BKKBN pusat.

Disela kegiatan itu kepala BKKBN pusat
mengatakan,  program kegiatan yang telah dilakukan oleh kader kota Solok merupakan sebuah dukungan dalam me nyukseskan 9 nawa cita dan agenda perioritas nasional yaitu yang berada pada poin kelima yakni meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia melalui pembangunan kependudukan dan keluarga berencana.

Selain itu dikatakannya, program kegiatan yang dijalankan oleh DPPKB pemerintah kota Solok melalui kader kota Solok, merupakan sebuah wujud pemerintah kota Solok dalam mendukung dan menjalankan agenda perioritas nasional yang ada dalam poin ke tiga, yakni membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan, serta melakukan revolusi karakter bangsa.

Mengakhiri paparan yang disampaikannya, Kepala BKKBN pusat mengucapkan apresiasi kepada pemerintah kota Solok dan khususnya kepada kader kota Solok.

Dari liputan media ini, kegiatan temu kader kota Solok, juga diwarnai dengan penampilan tari pasambahan yang dibawakan oleh sanggar tari Alang Bangkeh kota Solok, yang dilanjutkan dengan persembahan setampuk pinang kepada kepala BKKBN pusat sebagai tanda penghormatan atas kedatangannya dalam acara temu Kader Kota Solok. (Gia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here