Jemaah Masjid Mukarrimah Peringati 1 Muharam 1438 H

img_20161001_203231_hdr1Sumbartime.com, Payakumbuh— Jemaah Mesjid Mukarramah kelurahan Padang Tinggi– Piliang, Sabtu malam  (01/10), memperingati tahun baru 1 Muharam 1438 H. Mesjid ini berdiri bulan Maret 1970 dari tanah wakaf dari keluarga Dt. Gomuak dan sudah 1,5 tahun kita aktifkan setelah renovasi penuh dengan biaya sekitar Rp. 650 juta, pembangunannya akan tetap kita lanjutkan, ucap pengurus Muslim Yusuf.

Kepala kankemenag Kota Payakumbuh Asra Faber bertindak sebagai pentausiyah mendasari dengan surat Al Hasyar menyampaikan bahwasanya yang akan memuliakan mesjid adalah kewajiban kaum muslim sedunia khususnya warga setempat. Saat ini dakwah harus sesuai dengan kondisi di lapangan, terutama kondisi sekarang dan beda dengan dakwah Nabi Muhammad 14 abad silam. Walaupun demikian Al-quran belum pernah diamandemen walau satu ayat, sangat beda dengan hukum di Indonesia.

Iklan

Apa yang harus kita lakukan di tahun baru hijriah ?, tanya Asra Faber. Kalau ingin merubah kondisi saat ini mesti ada niat bersama merubah mindset dari yang jelek menjadi baik, terutama pengamalan Islam.

Islam itu adalah agama yang mulia dan mencintai kekayaan, kaya harta, kaya ilmu, kaya anak dan keluarga. Dan semua kekayaan itu dimanfaatkan untuk membela dan mempertahankan aqidah islam secara istiqamah penuh keikhlasan lillahi ta’ala.

Seandainya manusia itu tahu pahala shalat berjamaah itu, manusia yang sedang lumpuh akan berusaha dengan maksimal mengunjungi mesjid untuk laksanakan shalat berjamaah. Dalam momen tahun baru 1 Muharam 1438 H, kami mengajak kita semua terutama kami sendiri, mari kita hijrah dengan meramaikan kembali mesjid dengan penuh ketaqwaan, semoga negeri kita diberkahi dan diampuni, tutup Asra Faber.

Peringatan tahun baru hijriah di Masjid Mukarramah dihadiri pejabat di jajaran kankemenag beserta penyuluh agama disamping jemaah mesjid. ( ST)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here