Jambret Babak Belur Dihajar Massa di Padang

gambar ilustrasi

SUMBARTIME.COM-Setelah sempat terlibat aksi kejar kejaran, seorang jambret akhirnya tak berdaya mejadi bulan bulanan massa, sehingga harus menyebabkan patah kaki serta tubuh luka lebam.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Veteran Kota Padang, Kamis (30/7). Jambret berinisial HR (40) tersebut tak berdaya ketika puluhan bogem mentah serta tendangan massa yang mengamuk melayang ke sekujur tubuhnya.

Iklan

Beruntung nyawanya masih bisa diselamatkan ketika aparat Kepolisian Polresta Padang dari Satuan Lalu Lintas tiba di lokasi dan mengevakuasi pelaku dan menenangkan massa yang mengamuk.

Peristiwa itu dibenarkan oleh Kasatreskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda kepada awak media. Menurutnya, jambret itu berhasil ditangkap korban serta warga yang dibantu polisi.

Adapun kejadian berawal dari pelaku HR menjambret ponsel seorang pengendara sepeda motor inisial DJ (30) warga Padang Pasir, Kota Padang.

Saat itu korban yang mengendarai sepeda motornya di kawasan Jalan Samudera, tiba tiba dihampiri pelaku dari arah samping kanan yang juga mengendarai sepeda motor. Selanjutnya dengan sigap pelaku menyampar ponsel korban yang terletak di saku motor dan langsung kabur melarikan diri.

DJ yang tidak terima menjadi korban penjambretan berusaha mengejar pelaku yang kabur menuju arah Jalan Pemuda dengan melawan arus, sehingga diantara mereka terlibat kejar kejaran.

Sementara itu, aparat kepolisian dari Polresta Padang dari Satuan Lalulu Lintas yang sedang melaksanakan razia oparasi patuh, melihat pelaku dengan kecepatan tinggi dan melawan arus di kawasan Jalan Pemuda berusaha mengahadang. Namun pelaku berhasil kabur dan menuju arah Jalan Veteran. Sementara korban yang masih mengejar pelaku memberitahukan jika pengendara yang dihadang polisi itu merupakan seorang jambret.

Mendapatkan info dari korban, dua personil lantas ikut bersama korban mengejar pelaku. Sesampai di jalan Veteran, korban berhasil mengejar dan memepet pelaku. Selanjutnya dia tabrak motor pelaku sehingga keduanya jatuh bergulingan di jalan raya. Warga yang mengetahui jika salah satu yang jatuh itu adalah jambret, langsung menghajar pelaku tanpa ampun hingga babak belur.

Saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolresta Padang dan masih dalam prosese pengembangan kasus. Selain itu, ketika personil Lantas memeriksa jok motor pelaku, ditemukan puluhan plastik bening bekas sisa narkoba, papar Rico menjelaskan. (dei)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here