Jalur Tengah Sumbar Riau, Terganggu Akibat Longsoran Batu Tebing, Kendaraan Besar Disarankan Lewati Jalur Alternatif

DILOKASI DIBERLAKUKAN SISTEM BUKA TUTUP

SUMBARTIME.COM-Jalur tengah yang menguhubungkan Sumbar- Riau, yang lumpuh total sejak Kamis (19/04) subuh, sekira pukul 05.00 WIB, di kawasan Desa Merangin, Kuok, Kabupaten Kampar akibat longsoran material batu besar dan kecil, sampai berita ini diturunkan mulai berangsur normal.

Saat ini jalur transportasi di lokasi masih diberlakukan dengan cara buka tutup untuk meminilisir antrian panjang yang terjadi sejak subuh, papar Kasat Lantas Polres Kampar AKP Wan Mantazaka menuturkan.

Iklan

” Untuk sementara kita masih memberlakukan sistim buka tutup, untuk menghindari kemacetan dan antrian panjang di jalur Sumbar- Riau,” ujarnya, Kamis (19/04) siang di lokasi.

Saat ini kondisi ruas jalan Desa Merangin, Kuok, Kabupaten Kampar Kilometer 77 – 78, separuh badannya tertutupi material batu longsoran tebing. Namun untuk roda dua serta empat, dipastikan kendaraan masih bisa lewat.

Sementara, untuk kendaraan besar yang datang dari arah Sumbar, disarankan melewati Simpang Pulau Godang Kecamatan XIII Koto Kampar, tembus ke Simpang Pulau Gadang Desa Silam Kecamatan Kuok, demikian juga dari arah Riau menuju Sumbar.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here