Jalur Padang Bukitinggi Lumpuh Total, Ini Jalur Alternatif

Jembatan Kayu Tanam Amblas

SUMBARTIME.COM-Jalur Bukitinggi – Padang Lumpuh Total akibat amblasnya jembatan Kalu Pinyaram yang berada di kawasan Kayutanam, Padangpariaman, Senin (10/12) malam, sekira pukul 19.00 WIB.

Selain ambruknya jembatan tersebut, di kawasan Silaing, Lembah Anai, juga terjadi beberapa titik longsor. Longsor yang terjadi di kawasan Silaing Lembah Anai, diakibatkan tingginya curah hujan yang terjadi sejak Senin siang.

Iklan

Sebelumnya, juga di kawasan tersebut detik detik menjelang terjadinya longsor yang menimbun badan jalan, Air terjun lembah Anai sempat membesar dan membuat airnya sempat meluap hingga ke jalan raya.

Atas peristiwa amblasnya jembatan dan terjadinya longsor, Jalur Bukitinggi- Padang mengalami lumpuh total, hingga tidak bisa dilalui oleh kendaraan, baik roda dua, maupun roda empat serta kendaraan besar lainya.

Mengantisipasi keadaan, Polres Padangpariaman langsung alihkan arus kendaraan jalur Padang menuju Bukittinggi atau sebaliknya menggunakan jalur alternatif.

Menurut Kapolres Padangpariaman, AKBP Rizki Nugroho menyebutkan  Kendaraan yang datang dari arah Kota Padang, sesampai dipertigaan Sicincin akan di alihkan masuk ke kiri menuju Malalak, Kabupaten Agam.

Sementara dari Simpang Lubuk Alung akan dialihkan masuk ke Kota Pariaman menuju Kabupaten Agam. Sementara dari Simpang Bandara BIM, truck truck serta kendaraan besar lainnya akan di alihkan menuju Sitinjau Laut, Solok. (tim)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here