Irsyad Syafar Salurkan 20 Unit Handtraktor, Tokoh Sebut Bukan Bantuan Kaleng Kaleng Entertinment

bantuan 20 unit handraktor dari wakil ketua dprd sumbar

SUMBARTIME.COM-Sebanyak 20 kelompok tani yang tersebar di wilayah Kota Payakumbuh dan kabupaten Limapuluh Kota, masing masingnya mendapatkan bantuan satu unit handtraktor 6,5 pk dari Wakil Ketua DPRD Sumbar Ustaz Irsyad Syafar, beberapa hari yang lalu.

Bantuan berupa alat dan mesin budidaya tanaman (alsintan) secara simbolis itu diserahkan langsung oleh Irsyad Syafar dengan didampingi pejabat dari Dinas Pangan Sumbar dan Ketua PKS Limapuluh Kota David Fery Andrio di Kantor Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura, dan Perkebunan Limapuluh Kota, Sarilamak, Selasa (19/10) kemaren.

Iklan

Dalam kesempatan itu, polisitisi PKS tersebut berpesan dan berharap kepada para kelompok tani yang ada di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota agar bantuan yang telah dia salurkan dijaga serta dirawat dengan baik, tuturnya dihadapan para perwakilan poktan.

Lebih jauh Irsyad memaparkan jika program tersebut sukses, maka untuk tahun tahun mendatangnya akan ada peningkatan nilai bantuan serta jumlahnya mengingat Pemrov Sumbar sudah berkomitmen bahwa 10 persen anggaran APBD Propinsi dialokasikan pada sektor pertanian, ungkapnya.

Selanjutnya dirinya juga menyebutkan dalam beberapa waktu yang akan datang, kembali dia menyalurkan bantuan untuk kelompok tani dua daerah, berupa mesin pemotong rumput yang totalnya berkisar sebanyak 50 unit. Dirinya berharap dengan sudah dan akan terealisasinya bantuan yang berasal dari pokirnya itu, bisa bermanfaat bagi para petani yang ada di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota, tutup Irsyad.

Sementara itu, menanggapi bantuan pokir dari Wakil Ketua DPRD Propinsi Irsyad Syafar, salah satu tokoh masyarakat Luhak Nan Bungsu, Dt Sindo Nan Panjang menilai jika penyaluran bantuan dari polisitisi PKS tersebut bukanlah hanya sekedar bantuan kaleng kaleng belaka yang hanya bersifat pada kegiatan show serta Entertinment saja, ungkapnya.

Akan tetapi bantuan berupa sebanyak 20 unit handtraktor bisa membantu meningkatkan produktivitas petani sehingga meningkatkan hasil produksi pertanian secara langsung, tukuk Dt Sindo.

Terkait hal ini, sektor pertanian disebutnya sangat membantu peningkatan pertumbuhan ekonomi masyarakat di tengah pandemi bagi masyarakat di Luhak Nan Bungsu, pungkasnya mengatakan. (rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here