Ini Bantahan Terlapor Terkait Tuduhan Pencabulan dan Perkosaan Wartawati

gambar ilustrasi

Surat Bantah/ Sanggah !!!

Asslamualaikum ww. Bersama ini kami

  1. Edwar Bendang ( EB ), wartawan sumba.auditpos.com
    2.Bambang Zulwadi ( BB ), wartawan reportaseinvestigasi
  2. Sandiko Buana ( SD ), ASN Pemko Payakumbuh.
Iklan

Dengan Hormat. Bersama ini kami bertiga diatas sehubungan viralnya Laporan Polisi anak dibawah umur, FN , juga mengaku wartawati portal online Figur News seperti yang diupdate portal Covesia.com dan sumbartime.com, kami duga melanggar kaidah UU. Pokok Pers serta Kode Etik Jurnalistik. Karena dari pemberitaan tendensius dan tanpa memintakan/ memberikan kami pembelaan.

Seperti yang di sadur portal online, Figur News, Covesia.com dan SumbarTime.com, telah men juctice kami bertiga ( baca ; )
Jumat, 03-04-2020 18:54 WIB

Oknum ASN Dilaporkan ke Polisi Terkait Pelecehan Seksual Wartawati

SUMBARTIME.COM-Bersama ini kami bertiga diatas mengetahui korban, FN, dalam Laporan Polisi disebutkan anak mengaku dibawah umur, “wanita malam” juga mengantongi status wartawati portal online Figur News.

Kami bertiga diatas nyatakan, pada keterangan Persnya, pasca viralnya, Laporan Polisi, oknum wanita malam, juga mengaku wartawati portal online Figur News, yang mengaku anak dibawah umur itu, yang didampingi bapaknya, BR (60), Rabu,1/4 kemaren.

Kami dan Bambang Zulwadi, menyikapi simpang siur pemberitaan, akan melaporkan balik oknum wanita malam yang dikenalnya, pada saat malam Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020 lalu di Karaoke Emstu ( Komplek Ramayana Store Payakumbuh), satu- satunya wanita yang menemani puluhan wartawan.

Kami dan Bambang Zulwadi akui bersama- sama puluhan wartawan, ada yang minum dan ada yang berkaraoke, dikagetkan hadirnya seorang wanita muda sendirian disatu ruangan karaoke Emstu yang dipenuhi puluhan wartawan, diketahui FN, 18 tahun.

Jujur saya Edwar Bendang, naluri ibanya merasa tersentuh, atas keberanian FN seorang diri hadir ditengah- tengah puluhan wartawan ketika, iseng- iseng tawarkan, ” apakah FN minat terjun kedunia jurnalis”, saya bertanya. FN lantas sambut tawaran tsb, sembari minta nomor kontak saya Edwar Bendang.

Akhirnya, awal Januari 2020, FN mengontak dan menagih janjinya. Saya Edwar Bendang penuhi dengan lansung terjun kelapangan berikan materi tiori dan prakteknya seputar dunia jurnalistik, melalui portal sumbar.auditpos.com dengan maksud hati bisa merobah jalan kelam, FN serta terhindar dari profesi Pekerja Seks Komersial.

Ternyata, janji FN, yang benar- benar taubat dari profesinya menjual diri kepada si “Hidung Belang”, selain kenikmatan, juga uang banyak gampang diperoleh, buyar ketika saya Edwar Bendang, FN dan kawan- kawan sedang minum diwarung Kopi Prima Payakumbuh, pasca proses pelantikan pejabat eselon III dan IV, atas kehadiran ET, oknum kontraktor juga disebut- sebut mengantongi Kartu Pers Harian, mengendarai mobil Toyota Fortuner, akhirnya berkenalan.

Mungkin, dari bincang- bincang antara FN dan ET tsb, bermohon kepada saya Edwar Bendang agar diberikan kesempatan untuk berikan bimbingan selanjutnya. Karena FN menyetujui, tentulah saya tidak kuasa melarangnya.

Sejak FN pamit dan pergi dengan ET, konon diboyong ke beberapa lokasi proyek ET, ( konon kabarnya, ke Padang, Pesisir Selatan bahkan sampai ke Mentawai – red), saya dikagetkan, rupanya FN telah mengantongi Kartu Pers Figur News ( diketahui melalui postingan Facebook FN- red)

Petaka Pencemaran Nama Baik, atas Laporan Polisi, Pelecehan Seksual yang dituduhkan kepada kami bertiga yang dituduhkan, tidaklah terjadinya pada Senin, 9/3 lalu. Tapi, FN ketika itu entah datang dari mana, dengan motor Mio, kami dikagetkan kemunculan FN ke warung sarapan pagi ( persis depan rumah saya Edwar Bendang) Jl. Sudirman No.222 Nankodok Payakumbuh.

Sementara, tuduhan FN, diri telah dicabuli oleh EB, BB dan SN, di sebuah kamar rumah, adalah rekayasa karena FN tidak pernah masuk apalagi Sholat. Karena sesaat FN hadir, kami bertiga dan FN minta ikut hadiri acara Fan Bike Ulang Tahun Padang TV, juga dihadiri Bupati Limapuluh Kota di Objek Wisata Aka Barayun Harau, setelah kembali ke Nankodok pada bubar ketempat masing- masing.

Baik EB, BB dan SN, terkait Laporan BR , bapak FN diterima oleh Unit SPKT Polres Payakumbuh dengan no Surat Tanda Terima Laporan Polisi STPL/99a/III/2020/RES, kepada wartawan karena penuh kebohongan dan terkesan telah kibuli polisi akan laporkan balik, baik FN serta ET dan JML yang diduga aktor intelektual dibalik semuanya, karena sakit hati, diungkapnya kebobrokan proyek- proyek baik TA 2019 dan bakal diungkapkan penyimpangan paket TA 2020. Terima Kasih. Wass.

Wass Kami
Edwar Bendang
Bambang Zulwadi
Sandiko Buana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here