Hendak Menyebrang Jalan, Murid SD Sarilamak ini Tewas Tertabrak Motor

gambar ilustrasi

Sumbartime-Seorang murid kelas II SDN 03 Sarilamak, Kabupaten Limapuluhkota bernama Kirana Rahmadana Putri (8) harus mengalami nasib malang. Selasa (10/10) sekira pukul 11.30 WIB, sepulang dari sekolah dirinya menjadi korban kecelakaan maut.

Bocah tersebut tewas setelah sempat dilarikan ke RSUD Adnan Wd Payakumbuh, akibat dihantam dan diseret kurang lebih 25 meter oleh sepeda motor jenis Honda Sonic nopol BA 6300 AQ yang dikendarai oleh seorang pemuda berinisial NI (23), warga asal Tanjung Mutiara Agam.

Iklan

Kirana, pelajar kelas II SD tersebut dihantam sepeda motor yang datang dari arah Kelok 9 hendak menuju arah Kota Payakumbuh. Tubuh mungil pelajar yang baru beberapa bulan pindah ke SDN 03 Sarilamak terseret di jalan raya kurang lebih 25 meter.

Menurut Dt Bossa salah seorang warga yang mengetahui peristiwa tersebut, menuturkan sepeda motor yang dinaiki oleh NI dan temannya tersebut melaju dalam kecepatan tinggi. Diduga kaget melihat korban sedang menyeberang, pengendara tidak bisa mengendalikan motornya, hingga menabrak korban.

Kontan peristiwa tersebut, membuat warga yang ada di lokasi terpekik dan segera berhamburan menyelamatkan korban. Namun dalam perjalanan  menuju Rumah Sakit, korban menghembuskan nafas terakhirnya.

Atas peristiwa Selasa siang tersebut, Dt Bossa berharap agar peistiwa ini tidak terjadi lagi menimpa anak sekolah SD maupun warga lainnya, dirinya mengharapkan agar Pemkab  membuat rambu rambu zona aman sekolah di kawasan lokasi sekolah, pungkasnya sedih.

Sementara dari pihak kepolisian, didapat informasi yang menyebutkan bahwa pihaknya telah mengamankan pengendara sepeda motor dan telah memeriksa saksi saksi yang berada di lokasi saat peristiwa kecelakaan maut itu terjadi. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here