Andre Dukung Afrizal di Pilwako Padang 2018

Sumbartime-Entah lah itulah ungkapan buat paripurnanya berpolitik seorang anak muda bernama Andre Rosiade.

Sosok muda energik punya jaringan dan berada diposisi elite kepengurusan pusat sebuah Parpol besar, tapi apa, saat pertemuan DPC Partai Gerindra Kota Padang, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjend) DPP Partai Gerindra ini menyatakan dukungannya kepada Ketua DPC Gerindra Padang maju sebagai Calon Walikota Padang pada Pilkada 2018.

Iklan

“Saya pastikan all-out mendudukung Pak Afrizal maju sebagai calon sebagai bentuk komitmen saya bahwa Gerindra harus untuk kader di Pilkada Padang ini,”ujar Andre usai pertemuan, Selasa (10/10) di Padang.

Pernyataann tegas dan keukeuh seorang Andre mengundang decak kagum para pengurus DPC Gerindra yang hadir. Bahakan Pemerhati poltik Unand Padang Ilham Azre mengatakan Andre Rosiade masih muda tapi visinya sudah menunjukan politisi negarawan.

“Dewasa berpoltik, walau Andre disebut maju juga ke Pilkada Padang punya elektabilitas dan popularitas yang melonjak, tapi dia tetap membuka ruang untuk berkompetisi dengan kader lain, dan akhirnya apa pun putusan partai, Andre total mendukung, sulit mencari politisi muda seperti Andre Rosiade saat ini,”ujar pemerhati politik Ilham Azre dikonformasi terkait dukungan Andre Rosiade kepada Afrizal.

Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) terus memperkuat internal partai mereka dalam menghadapi Pemilihan Umum di 2019 mendatang. Terutama di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kota Padang. Sebab, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Padang 2018 semakin dekat.

Untuk memperkuat rasa solidaritas di internal partai. Wakil Sekretaris Jendral DPP Gerindra Andre Rosiade mengunjungi DPC Gerindra Padang. Kunjungan tersebut ternyata disambut antusias oleh para kader partai serta pengurus yang ada di sana.

Dalam sambutan didepan pengurus, Andre Rosiade menegaskan bahwa Gerindra optimis tidak akan mengusung selain dari kader mereka pada Pilkada Padang 2018 mendatang. Dan ia menegaskan, saat ini sudah ada beberapa kader yang sudah diusulkan ke pusat untuk menjadi calon wali kota dari Gerindra.

“Kita tidak akan mengusung calon pada Pilkada nanti selain dari kader kita. Dan kita optimis untuk mengusung kader kita,” ujar Andre Rosiade di kantor DPC Gerindra Padang, Selasa (10/10)

Andre menvgatakan kedatangannya ke DPC kali ini dalam rangka beberikan dukungan kepada Afrizal BAC, selaku kader senior yang juga ketua DPC Gerindra Kota Padang, yang akan meju pada Pilkada Padang 2018 mendatang.

“Kita dukung kader kita. Terutama pak Afrizal BAC. Beliau ini adalah kader senior. Dan ditangan beliau Gerindra Kota Padang dapat menjadi partai pemenang di Kota Padang, hal ini tidak dapat dipungkiri. Akan tetapi, dalam pengusungan calon tentunya kita kembali menyerahkan kepada DPP Gerindra pak Prabowo Subianto,” jelas Andre.

Andre mengatakan, untuk calon yang akan diusung nantinya. Hal ini kembali disampaikan Andre adalah keputusan dari DPP. Akan tetapi, ditegaskan Andre, Gerindra tidak akan mengusung yang bukan dari kadernya sendiri. Karena Gerindra adalah partai pemenang di Kota Padang.

Dukungan dari Andre pun mendapatkan respon yang sangat baik dari DPC Gerindra Padang. Wakil Ketua DPC Gerindra, Anif Bakhri menyampaikan rasa terimakasih kepada Andre Rosiade yang telah memberikan dukungan kepada ketua DPC Gerindra Afrizal.

“Kami sangat berterimakasih atas suport yang pak Andre beritakan. Ya, tentunya memang semua keputusan siapa yang akan maju pada Pilkada 2018 nanti adalah tergantung dari pak Prabowo,” katanya.

Anif dengan lantang mengatakan, juga akan membantu setiap kader yang ditunjuk nantinya. Dia mengatakan, Gerindra Padang saat ini sudah sangat serius bekerja untuk menghadapi Pilkada Padang 2018 nanti.

“Siapa saja yang maju, walau pak Andre sendiri nantinya kami tetap memberikan dukungan. Kami sebagai kader kami siap mendukung nya. ( yendra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here