Hendak Ke Chile, Ratna Sarumpaet Ditangkap

Ratna Sarumpaet ditangkap dibandara Soeta. Foto berasal dari liputan 6.com

SUMBARTIME.COM-Aktifis Ratna Sarumpaet yang baru saja terserempet kasus ke bohongan publik, ditangkap saat telah berada di atas pesawat Turkey Airways, Kamis (4/10) malam, di Bandara Soeta Cingkareng.

Rencananya, sebelum terjadi peristiwa penangkapan, Ratna Sarumpaet, hendak menuju ke Negara Chilie dalam rangka menghadiri konferensi penulis naskah teater perempuan sedunia. Dia diundang untuk memberikan pidato kebudayaan di acara pembukaan konferensi.

Iklan
Loading...

Menurut Ratna kepada para awak media dirinya ditangkap saat sedang duduk diatas pesawat. Namun pihak Imigrasi memaksanya untuk keluar dan turun dari pesawat, selanjutnya dibawa ke ruangan pemeriksaan imigrasi.

Dirinya diminta untuk turun keluar dari pesawat, karena ada surat pencekalan terhadap dirinya untuk berpergian ke luar negri yang dikeluarkan oleh Kepolisian. Selanjutnya Ratna Sarumpaet digiring dengan menggunakan kendaraan menuju Mapolda Metro Jaya.

Sementara, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Kamis (4/10) malam, mengatakan Ratna Sarumpaet resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya.

Aktifis tersebut disangkakan atas menyiarkan berita atau pemberitahuan bohong yang diatur dalam pasal 14 UU No 1/1946. Polisi juga menyangkakan Ratna dengan UU No 11/2008 pasal 28 jo pasal 45 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. (bn)

 

 

Loading...
Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here