Harimau Mulai Sering Masuk Kawasan Pemukiman, Warga IV Koto Aur Malintang Resah

Gambar Ilustrasi

SUMBARTIME.COM-Warga Kecamatan IV Koto Aur Malintang, dalam beberapa hari belakangan ini diresahkan dengan kemunculan harimau liar yang  memasuki kawasan pemukiman mereka.

Bahkan kemunculan hariamau liar yang belum diketahui secara pasti berapa jumlah mereka yang pernah memasuki kawasan. Namun aktifitas kemunculan mereka terjadi sejak dua bulan yang lalu ujar Bujang salah satu warga sekitar menuturkan. Menurutnya, kemunculan raja hutan Sumatra tersebut bisa dideteksi dengan jejak jejak kaki binantang buas tersebut.

Iklan
Loading...

Disamping itu, telah terjadi beberapa ternak warga yang hilang serta habis dimakan oleh Harimau Sumatra itu, sejak dua bulan ini papar Bujang lagi.

Sementara itu, Kepala Balai Konservasi Sumbar Daya Alam (BKSDA) Resor Padang Pariaman, Joni Akbar, kepada awak media membenarkan jika ada hariamu yang mulai memasuki kawasan pemukiman warga di Kecamatan IV Koto Aur Malintang.

Dijelaskan hariamau harimau liar tersebut memasuki pemukiman warga karena habitat makanan mereka diduga telah jauh berkurang. Tak ayal karena kelaparan harimau tersebut menjadikan ternak ternak warga sebagai santapan.

Untuk itu dia meminta kepada warga, terutama Korong Kampung Beringin dan Korong Sungai Pingai agar waspada serta berhati hati. Terhadap warga yang menggarap lahan lahan mereka, agar berangkat kerja pada pukul 09.00 WIB serta harus pulang pada pukul 16.00 WIB.

Selain oitu, Joni Akbar bersama anggota serta dibantu warga telah memasang perangkapdisertai dengan pemberian kamera pengintai untuk mengawasi interaksi hewan buas tersebut. Namun seperti akunya upaya pemasangan perangkap hariamu itu dalam rangka mengantisipasi korban jiwa belum maksimal, paparnya mengatakan. (egi)

 

 

Loading...
Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here