Gubernur Sumbar Yang Gandrung Pantun, Disentil Wakil Presiden

Sumbartime-Alamak, ternyata hobi Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno yang suka berpantun disentil oleh Wakil Presiden Muhammad Jusuf  Kalla. Hal itu terjadi pada saat Wapres tersebut meresmikan Rumah sakit Universitas Andalas (Unand) Padang.

Dikatakan Jusuf Kalla sambil berseloroh, bahwa Gubernur Sumbar yang telah menciptakan 18 ribu pantun, bukanlah suatu keberhasilan seorang Kepala Daerah. Namun tugas utama dari seorang Kepala Daerah adalah melayani masyarakat, ujar Wapres saat memberikan pidato dalam peresmian Rumah sakit tersebut.

Iklan

” Pak gubernur jangan hanya cuman sibuk bikin pantun saja. Tapi juga sibuk mikirin rakyat,” sentil Wapres lagi, Sabtu (4/11).

Diberitakan, Gubernur Sumatra Barat, Irwan Prayitno telah berhasil menciptakan 18 ribu pantun. Bahkan pantun orang nomor satu di Sumatra Barat tersebut telah tercatat dalam Musium Rekor Dunia Indonesia.

Bahkan dari informasi di lapangan, saking gemarnya Gubernur Subar itu akan pantun, setiap kegiatannya ketika berpidato atau memberikan kata sambutan 75  persen berisi dengan kata kata berbau pantun. (yendra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here