Gerombolan Yang Diduga Gank Motor Serang Warga Purus Kota Padang

polisi amankan senjata gerombolan yang diduga gank motor di Kota Padang

SUMBARTIME.COM-Subuh hari, Minggu (2/2), sekira pukul 05.20 WIB, ketenangan warga Jalan Veteran, Purus, Kota Padang, tiba tiba terusik dengan kedatangan gerombolan remaja usia belasan tahun yang diduga gank motor dengan membawa senjata tajam.

Gerombolan remaja belasan tahun yang membawa berbagai macam jenis senjata tajam itu, tiba tiba menyerang warga yang sedang berada di pinggiran jalan dengan batu.

Iklan

Aksi gerombolan yang diduga merupakan kumpulan gank motor tersebut memantik reaksi warga setempat. Ratusan warga langsung keluar berniat membalas dan menyerang aksi brutal para kelompok remaja itu.

Namun beruntung tawuran berhasil dihindarkan setelah aparat Polresta Padang dengan sigap berhasil mengendalikan situasi dan mengamankan 4 orang gerombolan gank motor itu.

Menurut kesaksian salah satu warga setempat, subuh itu dirinya bersama warga lain berniat akan melakukan jalan pagi. Namun tiba tiba datang segerombolan remaja menggunakan kendaraan roda dua dan membuat aksi keributan dengan melempari warga dengan batu.

Warga pun terpancing dan beramai ramai keluar dari rumahnya memburu kawanan gerombolan gank motor tak dikenal itu, timpalnya lagi. Nyaris terjadi bentrokan antara warga dengan gerombolan itu yang menggunakan berbagai jenis senjata tajam, jika polisi tak cepat datang ke lokasi, tuturnya mengatakan.

Sementara itu dari sumber Kepolisian Polresta Padang, Iptu Fitri Chan membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya pihaknya datang ke lokasi karena menerima laporan warga sebelumnya. Dalam pengamanan itu, pihaknya mengamankan kan 4 orang remaja dari kelompok yang tak dikenal itu, yakni masing masing, N (18), F (16), H (16) dan S (15).

Selain mengamankan keempat remaja itu, aparat juga mengumpulkan barang bukti jenis senjata tajam berupa klewang, serta parang yang tergelatak di jalanan, paparnya menjelaskan. (dei)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here