3 Maling Berhasil Gondol Kotak Amal Mesjid Hidayah Napar, Uangnya Dipakai Untuk Beli Emas

aparat polisi mengumpulkan barang bukti didepan para tersangka

SUMBARTIME.COM-Tidak Sampai 24 jam, aparat Polres Payakumbuh berhasil mengamankan tiga orang tersangka pelaku maling kotak amal Mesjid Hidayah, Kelurahan Napar, Payakumbuh Utara, Kota Payakumbuh.

Aksi pencurian Kotak amal Mesjid Hidayah tersebut terjadi pada Senin (3/2) subuh hari. Pelaku yang masing masing berinisial MI (19) warga Barulak, Tanah Datar, AS (16) dan Fdy (19) adik kakak, warga asal Kelurahan Padang Tangah Padang Tinggi, Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh, ditangkap pada hari yang sama, sekira pukul 16.30 WIB, di rumah para tersangka.

Ketiga pelaku tersebut ditangkap atas laporan warga ke polisi dengan No : LP / K / 27/ II / 2020, Tanggal 3 Februari 2020, tentang Pencurian, bahwa ketiga tersangka diduga telah melakukan tindakan pencurian kotak amal berdasarkan rekaman CCTV, ujar Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan, melalui Kanit Kam IPDA M. Try Nugraha S.Tr.K.

Dari hasil rekaman CCTV terlihat ketiga tersangka mencuri kotak amal dan membawanya ke arah halaman belakang Mesjid secara bersama sama.

Adapun jumlah uang yang berhasil digondol dalam kotak amal tersebut, kurang lebih sebanyak Rp 5 Juta. Oleh ketiga tersangka uang hasil curian itu dipakai untuk bersenang senang membeli pakaian dan kalung emas.

Kini ketiga pelaku serta barang bukti sudah diamankan di Mapolres Payakumbuh dan masih menjalani proses pemeriksaan, papar Try mengatakan. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here