Wako Riza Resmikan Wisuda Tahfidz Alquran SMPN 2 Payakumbuh

SUMBARTIME.COM-Walikota Payakumbuh Riza Falepi resmikan wisuda Tahfidz al-quran angkatan 1 SMPN 2 Payakumbuh yang berlokasi di jalan Profesor Doktor Hamka nomor 22 Kaniang Bukik Kecamatan Payakumbuh Utara, Senin (3/2).

Perdana sebanyak 34 orang siswa SMP N 2 Payakumbuh mengikuti wisuda Tahfidz al-quran. Para siswa yang di wisuda pada umumnya telah menyelesaikan hafalan Al-quran sebanyak 1 juz.

Selain diikuti ratusan siswa nampak hadir dikesempatan itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh H.Jufrimal, Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh A.H Agustion, Camat Payakumbuh Utara Desfitawarni.

Dalam sambutannya Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi mengaku sangat menyambut baik dan mengapresiasi digelarnya Wisuda Tahfidz Alquran angkatan 1 bagi murid SMPN 2 Payakumbuh karena telah ikut menyukseskan program pemerintah khususnya dibidang keagamaan.

Disamping itu Riza juga mengucapkan terima kasih kepada para orang tua dan wali murid yang telah mensuport anak-anaknya untuk menjadi Tahfidz Al-quran.

“Alhamdulillah, kita bersyukur kepada Allah SWT, bahwasanya memang anak-anak kita sangat cinta dengan Alquran. Dan itu terbukti pada hari ini dengan diwisudanya sebanyak 34 orang siswa kita sebagai Tahfidz Al-Quran,”ungkap wako mengapresiasi.

Riza menyebut, program hafidz quran ini sejalan dengan apa yang telah dicanangkan dan dilaksanakan di Kota Payakumbuh yaitunya Program Penghafal Alquran.

“Alhamdulillah, sekolah-sekolah di kota Payakumbuh sudah melakukan program serupa. Sehingga memang, bisa dikatakan sudah ratusan orang di Kota Payakumbuh yang menjadi penghafal Alquran dengan setiap tahunnya terjadi pertambahan para penghafal Alquran,” cetusnya.

Lebih lanjut Riza berharap kepada para orang tua, tokoh masyarakat dan juga guru-guru baik di sekolah serta di TPQ-TQA dan MDA agar senantiasa mendorong anak-anaknya dan generasi muda untuk cinta dan hafal Alquran.

“Kita tentu berharap, semoga dengan program wisuda tahfidz ini maka ke depan anak-anak kita akan mencintai Alquran dan juga semakin mendalami
tentang isi yang terkandung di dalamnya. Sehingga nanti mereka akan mewarnai kehidupannya sehari-hari dengan ajaran Alquran untuk menjadi insan yang qurani,” harap wako lagi.

Kemudian yang terpenting lagi harapnya adalah, ke depan bagaimana di Sumatera Barat khususnya Kota Payakumbuh dapat menghadirkan calon-calon pemimpin bangsa yang hafal al-quran,”pungkas Riza

Kepala Kantor Kemenag Kota Payakumbuh H.Jufrimal juga menyampaikan Al-quran sebisa mungkin tidak hanya dibaca akan tetapi juga diamalkan dan dihafalkan karena sarat tuntunan, pesan dan hukum – hukum kehidupan. Untuk mencetak generasi cinta Al Quran ujarnya.

Kegiatan ini dapat terlaksana berkat bantuan dan dukungan terutama jajaran Kemenag, Pemko Payakumbuh serta sekolah dan pihak terkait lainnya,”pungkas Jufrimal.**

#bagprotokolerpyk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here