Gandeng Pemprov, Pemko Gelar Sosialisasi Magang Kerja ke Jepang

Sumbartime.com — Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin) Kota Payakumbuh bersama Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Barat menggelar sosialisasi magang ke Jepang. Acara berlangsung di aula Ngalau Indah lantai III Balaikota baru ex Poliko, Selasa (3/9)

Kepala Disnakertrans Provinsi Sumatera Barat, Nasrizal, mengatakan sosialisasi rekrutmen magang ke Jepang ini dilaksanakan agar pencari kerja yang ada di Payakumbuh dapat memahami proses rekrutmen secara utuh.

Iklan

“Tujuannya agar dapat mengetahui dengan baik, seluruh proses dan rangkaian kegiatan Rekrutmen Magang ke Jepang, agar peserta magang mempersiapkan, dari segi bahasa, kedisiplinan dan kesehatan sebab inilah yang terpenting,” kata Nasrizal.

Senada, Kepala Disnakerin Payakumbuh, Wal Asri mengatakan, sosialisasi ini dilakukan agar masyarakat khususnya pencari kerja paham seluk beluk program magang tersebut. Bila ada yang berminat dipersilahkan berkoordinasi dengan Disnakerin kota maupun Disnakertrans Provinsi Sumatera Barat.

“Sebab rekrutmen setiap tahun di buka melalui Disnaker Provinsi Sumatera Barat maupun Kabupaten/Kota, nanti pelaksananya di Disnakertrans Provinsi Sumatera Barat selaku Panitia Rekrutmen Magang ke Jepang,” imbuhnya.

“Perlu diketahui bahwa setiap tenaga kerja mempunyai hak dan kesempatan yang sama tanpa diskriminatif untuk memperoleh pekerjaan dan penghasilan yang layak baik di dalam maupun di luar negeri sesuai dengan keahlian, keterampilan, bakat, minat dan kemampuan,” tutup Kadis nakerin tersebut.

Sosialisasi tersebut dihadiri oleh perwakilan ketua KAN, Bundo Kanduang, LPKS dan 5 orang siswa/i SMA/SMK sekota Payakumbuh. (rel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here