Gagalkan Aksi Curanmor di Halaman Mesjid, Anggota TNI ini Alami Luka Tusukan

Gagalkan aksi curanmor, anggita tni mengalami luka tusuk

SUMBARTIME.COM-Gagalkan aksi pencurian sepeda motor (Curanmor) di halaman Mesjid Nurul Hidayah Gambok Nagari Muaro Kecamatan Sijunjung Kabupaten Sijunjung, seorang anggota TNI mengalami luka sabetan senjata tajam.

Peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (1/2) subuh saat akan dilaksanakannya Sholat berjamaah. Serda M. Hadi, anggota TNI Koramil 08/Kumanis, Kodim 0310/SS , nyaris saja nyawanya melayang akibat berduel dengan pelaku curanmor tak dikenal yang menggunakan senjata tajam.

Iklan
Loading...

Dari informasi yang dihimpun, saat itu anggota Koramil tersebut hendak melaksanakan sholat subuh berjamah di Mesjid. Namun saat berada di halaman mesjid, dia melihat seseorang tak dikenal dengan gerak gerik yang mencurigakan, di lokasi parkiran motor.

Melihat gelagat yang mencurigakan, Serda M. Hadi mendatangi orang tak dikenal tersebut, bermaksud menanyakan keperluanya berada di lokasi parkiran Mesjid.

Namun bukan jawaban yang dia terima dari orang tak dikenal itu. Sambil mengeluarkan senjata tajam dari balik pakaianya, orang tak dikenal terduga pelaku curanmor tersebut langsung menyerang Serda M. Hadi secara membabi buta.

Akibatnya lengan tangan sebelah kanan anggota TNI tersebut mengalami luka sabetan dan tusukan. Tak ingin nyawanya terancam, Serda M. Hadi melakukan perlawanan sehingga terjadilah duel diantara mereka.

Saat itulah jamaah yang sedang berada di dalam Mesjid langsung keluar berhamburan membantu anggota TNI yang mengalami luka tusukan. Sementara, terduga pelaku curanmor tersebut langsung kabur melarikan diri menuju arah Sijunjung.

Selanjutnya sebagian jamaah membawa Serda M. Hadi ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan medis.

Terpisah, Dandim 0310/SS , Letkol Inf Irvan Yusri, melalui Pasi Intel, Kapten Inf Hermansyah, membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya aksi heroik yang dilakukan oleh anggota TNI tersebut telah berhasil menggagagalkan aksi curanmor di halaman Mesjid. Saat ini kasus tersebut sudah ditangani oleh pihak kepolisian, ujarnya mengatakan. (jp)

Loading...
Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here