Fadlizon Bantah Sumbar dan Jakarta Penyebab IDP Turun

gambar dari internet

Sumbartime-Tudingan soal Sumatra Barat serta Jakarta sebagai penyebab turunnya Indeks Demokrasi Prestasi (IDP) oleh Mentri Dalam Negri Tjahyo Kumolo, beberapa waktu yang lalu. dibantah oleh Fadlizon, Wakil Ketua DPR-RI.

Hal itu dikatakan oleh Fadlizon saat berada di Kantor PAC Gerindra Kota Padang, Sabtu (4/11). Menurutnya, tidak benar bahwa Sumbar dan Jakarta sebagai penyebab IDP. Namun penyebab dari IDP tersebut dikarenakan adanya gonjang ganjing politik terkait tuduhan tuduhan yang tidak mendasar.

Iklan

Selain ini, Perppu juga menjadi penyebab IDP menjadi turun, tandas Waketum Gerindra tersebut mengatakan kepada awak media.

Menurut Fadli lagi, saat ini masyarakat terutama pihak oposisi, dihadapkan dengan tuduhan tuduhan makar yang tanpa dasar. Sementara hak berpendapat masyarakat yang dijamin dan dilindungi oleh Konstitusi semakin berkurang di negara ini, tuturnya.

Saat ini negara punya kecendrungan menuju rezim otoriter, jadi wajar jika IDP trendnya dari hari ke hari menurun dratis, papar Fadlizon mengakhiri pembicaraan.

Sebelumnya, seperti diketahui, Mentri Dalam Negri Tjahyo Kumolo sempat membuat statmen dengan mengatakan bahwa Jakarta dan Sumbar penyebab utama turunya IDP. Menurutnya dalam tiga tahun terakhir IDP cendrung turun, ujarnya. (yendra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here