DWP Kota Payakumbuh Peduli Berikan Bantuan Sembako

SUMBARTIME.COM-Dharma Wanita Persatuan (DWP) Payakumbuh melalui program DWP peduli memberikan bantuan sembako untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) golongan I, II A, THL serta masyarakat kurang mampu yang tidak mendapatkan BLT dari pemerintah.

Bakti sosial tersebut dilaksanakn di lobi Balai Kota Payakumbuh Kamis (6/05) dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Payakumbuh, Asisten II serta pengurus DWP Kota Payakumbuh.

Iklan

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian DWP Payakumbuh untuk meringankan beban saudara kita ASN dari golongan I dan IIa, THL serta masyarakat yang tidak mampu,” ujar Ketua DWP Kota Payakumbuh Elfriza Zaharman kepada media.

Kegiatan yang sudah dilaksanakan tiga tahun berturut-turut tersebut, dikatakan Cece sapaan akrab ketua DWP bahwa jumlah paket sembako yang akan diserahkan sebanyak 100 paket yang bersumber dari zakat, infak, sedekah dan iuran seluruh unit DWP Kota Payakumbuh.

“Alhamdulillah tahun ini jumlahnya meningkat dari tahun sebelumnya, dimana tahun lalu kita hanya menyalurkan 80 paket sembako,” terangnya.

“Untuk satu paketnya berupa beras 10 kg, gula pasir 1 kg, minyak goreng 2 liter dan telur 1 tray (30 butir),” ungkapnya.

Dikesempatan itu juga Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz mengucapkan terima kasih kepada DWP Kota Payakumbuh atas perhatiannya kepada ASN Golongan I dan II A, THL serta masyarakat kurang mampu yang ada di Kota Payakumbuh.

Wawako juga menghimbau agar semunya dapat selalu menjaga kesehatan agar selalu fit sehingga tidak tertular virus Covid-19, karena sekarang ini kasus sedang meningkat di Payakumbuh.

“Semoga semua ini menjadi ladang amal bagi kita semua yang telah peduli dengan sesama apalagi dibulan yang penuh rahmad ini, serta bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi semuanya, tetap sehat dan jaga kesehatan,” ucap Erwin.

Sementara itu salah seorang yang menerima bantuan Delita dari TK Dharmawanita mengucapkan terima kasih dan sangat bersyukur sekali dengan bantuan sembako tersebut mengingat sebentar lagi akan lebaran Idul Fitri 1442 H.

“Alhamdulillah ini sangat membantu sekali untuk kebutuhan sehari-hari, terimakasih DWP Kota Payakumbuh semoga kegiatan ini akan terus berlanjut untuk tahun-tahun berikutnya,” pungkasnya. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here