Dua Napi Narkoba Lapas Sawahlunto Kabur Dengan Memanfaatkan Kain Sarung

gambar ilustrasi

SUMBARTIME.COM-Aswadi Lubis (39) dan Efrizal Lubis (27) dua napi narkoba Lapas Narkotika Kelas III Sawahlunto, Minggu (24/06) kabur dari tahanan dengan cara melompati dinding yang bersebelahan dengan Mushola.

Kaburnya dua warga binaan tersebut diketahui saat petugas Lapas menggelar apel pergantian piket, sekira pukul 17.40 WIB. Saat itu kedua pelaku yang masing masing menjalani masa hukuman 9 Tahun dan 6 Bulan tersebut sudah tidak berada lagi di ruangan mereka.

Iklan
Loading...

Mendapati telah kaburnya dua napi narkoba tersebut, kontan membuat para petugas kelabakan dan segera melakukan penyisiran. Dari hasil penyisiran kuat dugaan jika keduanya kabur dengan melompati dinding pagar dengan memanfaatkan dua helai kain sarung.

Dari informasi yang berhasil di himpun, kronologis kejadian menurut Kalapas Sawahlunto Nasir, kepada awak media bermula saat kedua napi tersebut minta izin hendak menunaikan sholat ashar di Mushola.

Tanpa menaruh curiga, petugas piket mengizinkan keduanya untuk beribadah. Namun saat dilakukan apel menjelang pergantian shif penjagaan diketahui keduanya sudah kabur melarikan diri.

“Saat ini kami sudah berkoordinasi dengan pihak Polres Sawahlunto untuk melakukan pengejaran. Sementara petugas penjagaan yang hanya tiga orang tersebut telah kami periksa dan kami berikan sangsi, ujarnya mengatakan. (jp)

Loading...
Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here