Divisi Humas Mabes Polri Turun Ke Lapangan Pastikan Info Soal Anggota Polisi Bangun Rumah Warga di Sungai Lasi Solok

Sumbartime-Tim Divisi Humas Mabes Polri, didampingi oleh tim bidang humas Polda Sumatera Barat (Sumbar), melaksanakan peliputan kegiatan kinerja Polri diwilayah hukum Polda Sumbar, Rabu 11 Oktober 2017 ke Nagari Indudur Kabupaten Solok, kedatangan rombongan tersebut di jamu oleh jajaran Polres Solok kota, perangkat nagari,  dan OPD yang ada di pemerintahan kabupaten Solok.

Dipilih nya nagari Indudur sebagai daerah kegiatannya itu,  tak lain adalah untuk memastikan berita yang sangat viral yang mengapung belakangan ini di berbagai Medsos yang ada, yakni tentang seorang Bhabimkhantipmas Polsek IX koto Sungai Lasi yang berhati bagaikan dewa dan memberikan seluruh tabungannya untuk membangun rumah masyarakat miskin yang menyandang tuna netra.

Iklan

Diantara Divisi Humas Mabes Polri yang ikut tergabung dalam rombongan tersebut adalah, Kombes Polisi Sulistyo Pudjo, dan Agrino R,  Surviva, S. Sos, dan didampingi oleh Kombes Polisi Syamsi (Kabid humas Polda Sumbar), AKP Kabut S Badu,  dan AKP Rayes Hendra (Bidang humas Polda Sumbar), Kompol Sumintak (Waka Polres Solok kota), Kompol Asli Chan (Kabag Sumda), serta AKP Isburman (Kasat Bimas Polres Solok kota)

Disela kunjungan kerja yang dilaksanakan oleh tim Divisi humas Mabes Polril tersebut,  Kombes Polisi Sulistyo Pudjo  dan rombongan bertemu lansung dengan pak Samuni (83) pemilik rumah yang menyandang tuna netra,   Perwira Polisi itu nampak terpukau mendengarkan paparan   tentang perjalanan hidup yang diceritakan oleh pak Smuni.

Namun kegeraman Kombes itu muncul seketika setelah pak Samuni menceritakan kalau selama ini dia tidak tersentuh oleh program pemerintah daerah kabupaten Solok yang selama ini digadang gadangkan mempunyai program yang pro rakyat.

Dipengujung pertemuan itu pak Samuni dan istri mengucapkan terimakasih kepada Polri yang telah menaruh rasa hiba kepadanya, dan khususnya untuk Bripka Mai Hendri yang telah memberikan uang hasil dari mengembala itik pertelur yang ditabungnya selama empat tahun dan telah dipergunakannya untuk  mengubah gubuk pak Samuni menjadi rumah yang layak huni.

Dari liputan media ini,  sebelum meninggalkan daerah kunjungannya,  rombongan tim Divisi humas Mabes Polri juga menyempatkan diri untuk mengunjungi lokasi tempat Bripka Mai Hendri beternak itik petelur.  (Gia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here