Ditemukan Sebuah Goa Baru di Kawasan Jalan Lintas Painan- Bengkulu

penemuan goa baru kawasan pessel

SUMBARTIME.COM-Warga Kecamatan IV Jurai Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) dalam dua hari ini dihebohkan tentang penemuan sebuah goa yang diduga merupakan peninggalan zaman purbakala, yang berlokasi di perbukitan di sisi Jalan Nasional lintas Sumatera Painan- Bengkulu.

Namun Pemerintah setempat belum bisa memastikan apakah goa itu merupakan peninggalan bersejarah yang sengaja dibuat oleh manusia purbakala, atau fenomena alam. Seperti yang dikatakan oleh Bupati Pessel, Hendrajoni, saat mengunjungi lokasi penemuan Goa tersebut, Senin (7/05), siang.

Iklan

Menurutnya, pihak Pemkab belum bisa memastikan hal tersebut. Butuh para Arkelog dan  Sejarahwan untuk melakukan penelitian yang mendalam, ujar Hendrajoni mengatakan.

Sementara itu, warga Pessel berbondong bondong mendatangi lokasi penemuan Goa tersebut. Mereka merasa penasaran terkait ditemukannya sebuah Goa baru di wilayah mereka. Banyak yang mengabadikan momen baru itu dengan melakukan selfie di depan mulut goa.

Dari informasi yang berhasil dirangkum, penemuan Goa itu pertama kali ketika salah satu pekerja dari perusahaan kontraktor melakukan pengerukan tanah dengan menggunakan alat berat, Senin (7/05) sekira pukul 16.30 WIB.

Kondisi pintu masuk Goa tersebut setinggi orang dewasa, dan mempunyai kedalaman kurang lebih 8 meter. Pada Senin kemaren sudah ada beberapa yang coba memasuki goa tersebut, namun hanya baru kurang lebih 7 meter. Dan demi alasan keamanan, pertualangan menyelusuri goa tersebut untuk sementara dihentikan.(saf)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here