Diskoperindag dan UKM Payakumbuh Temukan Produk Makanan Tanpa Label Halal dan Non BPPOM

Tim Koperindag payakumbuh lakukan pengecekan di pusat perbelanjaan

SUMBARTIME.COM-Saat tim Monitoring Dinas Koperasi dan UKM kota Payakumbuh melaksanakan pengecekan terhadap info produk non halal dan non BPPOM di pusat pusat perbelanjaan, Kamis (12/11) didapatkan temuan yang mencengangkan.

Dalam sidak yang dilakukan tersebut, tim menemukan beberapa produk yang tidak memiliki label Halal serta Non BPPOM.

Iklan

Terang saja temuan tersebut cukup mencengangkan jika menilik dari porsentasi penduduk Kota Payakumbuh hampir 95 persen adalah Muslim.

Menurut Ketua Tim Monitoring Dinas Koperasi dan UKM Payakumbuh Widya Sisca, tentu saja adanya ditemukan produk tanpa label halal dan Non BPPOM itu menjadi ironis jika menilik dari jumlah penduduk Payakumbuh mayoritas 95 persen adalah Muslim, ujarnya.

Menurutnya, pelaksanaan pengecekan produk produk makanan di pusat perbelanjaan Kota Payakumbuh berawal dari maraknya informasi dalam beberapa waktu belakangan yang menyebutkan banyaknya di jual produk tanpa label halal dan juga didapatinya produk yang mengandung unsur babi dalam komposisinya.

Atas dasar informasi tersebutlah, dirinya bersama tim dari Koperindak dan UKM melakukan pengecekan secara langsung, papar Widya.

Setelah dilakukan pendataan pada pusat perbelanjaan yang ditemui produk non halal dan non BPPOM ini oleh tim monitoring, pemilik toko dihimbau untuk membuat tempat khusus.

“Kepada pemilik pusat perbelanjaan yang didapati produk non halal ini diminta untuk dapat memisahkan rak pajangan produk-produk tersebut agar tidak ada kekeliruan dari konsumen saat melakukan transaksi”, pungkasWidya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here