Sambut Kepulangan HRS Dengan Nyanyian, Prajurit TNI AU Mendapat Sanksi

Prajurit TNI AU Mendapat sanksi dari kesatuan gegara menyambut HRS

SUMBARTIME.COM-Malang benar nasib seorang prajurit TNI AU inisial Serka BDS. Akibat menyanyikan sebuah lagu penyambutan kepada Imam Besar Habib Rizieq Shihab (HRS) pada 10 November 2020 kemaren melalui akun videonya yang berdurasi 24 detik itu, dirinya harus menjadi pesakitan ditahan dalam sel.

Gegara ikut menyambut kepulangan Habib Rizieq Shihab dengan nyanyian yang liriknya “Marhaban pemimpin FPI, Allah… Allah…. Disambut prajurit TNI, Allah… Allah…. Marhaban Ahlan Wa Sahlan, Marhaban Habib Rizieq Syihab. Takbir, Allahu Akbar!” dirinya harus mendapatkan sanksi hukuman dari kesatuannya.

Iklan

Kadispen TNI AU (Kadispenau) Marsma Fajar Adriyanto menyebut kasus yang sedang menimpa anggotanya tersebut sudah masuk tahap penyidikan.

“Iya, kemarin sudah ditahan di POM AU. Sekarang diadakan penyidikan. Beberapa pertanyaan oleh (pihak) POM AU sama intel,” kata Fajar saat dihubungi, Kamis (12/11).

Fajar menjelaskan kalau hal tersebut sudah sesuai dengan prosedur apabila terdapat anggota yang melanggar aturan. Menurutnya pelanggar tidak langsung dijatuhi hukuman namun harus diperiksa terlebih dahulu untuk mengetahui tingkat kesalahannya.

Lebih lanjut, Kadispen TNI AU itu menerangkan kalau Serka BDS itu telah melanggar perintah Panglima TNI dan Kepala Staf AU untuk menggunakan media sosial secara bijak.

Ia menyebut kalau anggota TNI itu diperkenankan untuk menggunakan media sosial tetapi tetap harus mematuhi aturan.

“Apa saja yang boleh, nah dia itu salah satu indikasinya kemaren mengupload yang harusnya tidak boleh diupload oleh seorang anggota TNI,” ungkapnya.

Aturannya kan tidak boleh berpihak pada satu golongan, tidak boleh berpolitik praktis, nah itu aturannya, tutup Fajar.

Menanggapi penahanan anggota TNI tersebut, Anggota Komisi I DPR yang juga politisi Partai Gerindra, Fadli Zon menilai tidak ada yang salah dengan video Serka BSD. Menurutnya, apa yang telah dilakukan oleh prajurit TNI itu merupakan bentuk daeri kecintaan kepada Ulama.

“Apa salahnya kalau ada prajurit TNI  simpati atas kedatangan ulama besar Habib Rieziq Shihab dari Saudi Arabia setelah  tiga setengah tahun?” kata Fadli Zon dalam akun Twitter pribadinya @fadlizon, Kamis 12 November 2020. (bn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here